SPECIAL FEATURE

Kotakers Perlu Tahu, Tamiya Tuh Bukan Mini-4WD Doang


Model edukasi


Mungkin ini adalah seri model kit Tamiya yang paling jarang diketahui, sebab tidak banyak toko mainan di Indonesia yang menjualnya. Tamiya juga memiliki model kit plastik untuk keperluan pendidikan, yakni seri educational construction. Model ini dibuat untuk menyediakan produk edukasi yang inovatif untuk menjaga pikiran agar tetap kreatif. Rancangan dari model kit ini pun cukup banyak, mulai dari tingkatan untuk pemula hingga tingkatan ahli.

Baca ini juga :

» Lebih Tahu dan Lebih Kenal dengan Tim Terkuat di Segala Divisi, Tim EVOS Esports!
» Makin Kenal Makin Dekat dengan Tim Terkuat PUBG Mobile, Bigetron Esports!
» Makin Dekat dengan XCN Esports, Tim Esports dengan Spesialisasi Game FPS!
» Perjalanan Panjang Auto Chess dan Genre Auto Battler Bisa Hype Banget seperti Saat Ini
» Dari Warnet Hingga Menjadi Sebuah Tim Esports yang Solid, Kenalan Yuk Dengan Tim PG.Barracx!
Seperti yang umum diketahui saat ini bahwa banyak pihak yang mencoba untuk mencari solusi dalam hadirkan energi yang ramah lingkungan. Tamiya telah melihat tren tersebut dan mewujudkannya dalam permainan model kit-nya. Salah satu yang menurut Kru Kotga paling menarik dari model kit jenis ini adalah seri solar mechanic yang mana energi yang digunakan untuk memutar motor penggerak berasal dari solar cell. Motor penggerak kecil dirancang khusus untuk menerima energi listrik dari solar cell. Kinerja dari solar cell sangat tergantung dari cahaya matahari yang berhasil ditangkap. Semakin baik cahayanya, maka semakin bagus kinerjanya.


Solar mechanic

Dari sekian banyak produk Tamiya, Kru Kotga paling sering memainkan mini-4WD sebab itulah yang paling populer di Indonesia. Banyak yang jual, komunitasnya juga tersebar di seluruh Indonesia (khususnya Jabodetabek), dan lombanya juga cukup rutin diselenggarakan (kamu bisa cek grup komunitas mini-4WD Tamiya di Facebook).

Terlepas dari segala produk yang dihadirkan oleh Tamiya, Kru Kotga menilai bahwa model kit yang paling laris dari perusahaan asal Negara Matahari Terbit ini adalah mini-4WD, kemudia RC, seri militer (pesawat tempur, kapal perang, tank dll) dan replika mobil balap. Dari seksian banyak produk buatan Tamiya, manakah yang paling sering kamu mainkan atau pernah kamu miliki?

(KotakGame)

TAGS



(Total View : 47356)
rekomendasi terbaru