Feature

[KotaKlasik]: Jatuh Bangun Franchise Resident Evil Untuk Menjadi Raja Survival Horror

oleh: Marvemir

[FEATURE] Halaman 8



Seperti yang telah diungkapkan di atas, bahwa komplain terbesar yang didapatkan oleh RE 5 adalah game tersebut lebih terasa seperti memainkan game action-shooting ketimbang game survival horror yang notabene merupakan ciri khas dari franchise film ini.

Akan tetapi entah mengapa, bukannya mencoba untuk mengambil balik hati seluruh fans-nya yang telah lumayan kecewa tersebut, yang ada malahan Capcom semakin kedemenan saja terhadap formula action shooting ini.

Walhasil atas fakta tersebut, oleh karenanya, tidaklah mengherankan sama sekali apabila game ke-6 nya, Resident Evil 6 yang dirilis pada tanggal 2 Oktober 2012 silam, benar-benar menampilkan format horor-action-shooting ketimbang survival horror layaknya seperti di game-game sebelumnya.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Ini Dia Ciri Khas yang Wajib Ada di Game Resident Evil Berikutnya!
» Hadoken!!! Inilah 7 Jurus Paling Legendaris di Game Street Fighter!
» Gak Cuma Keren, Ini Berbagai Keuntungan Ketika Mendapatkan Karakter Street Fighter
» Gempar! Ryu Ken & Karakter Street Fighter V: Champion Edition lainnya Menyerang Dunia Summoners War!

Ya memang sih untuk di campaign Jake Muller dan campaign Ada Wong, bisa dibilang, misi campaign keduanya ini masih terasalah survival horror-nya. Tapi tentunya seperti yang kita ketahui, tetap saja apabila dilihat secara keseluruhan, campaign yang ada di game ini, ya itu tadi, lebih mengedepankan unsur action-nya ketimbang unsur survival horror-nya.

Singkat kata, bisa ditebak, terlepas RE 6 sukses menjadi game RE kedua dengan penjualan terlaris di sepanjang sejarah perusahaan developer top ini, tetap saja resepsi (kritikan) yang didapatkan oleh game ini dari seluruh media dan fans lumayan brutal.

Alias, seluruh fans benar-benar menghujat habis-habisan game ini atas tampilannya yang benar-benar sudah hilang 80% unsur survival horror-nya. Dan bisa dikatakan, hujatan pedas yang didapatkan oleh RE 6 ini, menjadi wake-up call yang amat sangat bagi Capcom untuk segera cepat-cepat mengembalikan kembali gigitan tajam yang sudah lama hilang dari franchise survival horor yang sangat legendaris ini.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru