Feature

[Diary Kru KotGa] Tips Nabung ala Kru Kotga Buat Beli PC Sultan

oleh: Keyboard22
Saat ini, banyak gamer yang lebih memilih PC ketimbang konsol untuk memainkan game kekinian mereka. Disatu sisi lebih flexibel, disisi lain juga memiliki kemampuan yang lebih baik dibanding konsol. Kamu akan merasakan kualitas visual yang lebih mumpuni dengan fps yang tidak terbatas dibanding konsol yang hanya mencapai 30 FPS sampai dengan 60 FPS.

Meskipun memiliki kemampuan lebih baik dibanding konsol, kamu membutuhkan komponen PC yang memadai, mulai dari prosesor, RAM dan VGA high-end. Tetapi jangan khawatir, kamu bisa menyicil atau upgrade secara bertahap setiap komponen tersebut yang menjadi salah satu kelebihan PC dibanding konsol.

Mungkin bagi para sultan tidak perlu khawatir mengenai biaya membeli PC gaming high-end. Tetapi bagi para gamer yang memiliki budget ketat tentu harus memutar otak untuk mendapatkan komponen-komponen PC idaman mereka. Beragam cara pun dilakukan, salah satunya adalah menabung dan mengurangi pengeluaran yang tidak penting. Pada artikel kali ini, kru KotGa akan memberikan sedikit tips nabung untuk kamu yang sedang berencana ingin membeli PC gaming ala sultan. Yuk simak artikelnya.

Baca ini juga :

» PC Kentang Minggir! Inilah Deretan Game PC dengan Ukuran Lebih dari 100GB
» Tetap Ngebut Meski Murah! Inilah Rekomendasi Rakit PC Gaming dengan AMD Ryzen 3000
» Pasti Irit! Rekomendasi Rakit PC Gaming Paling Cocok Untuk Anak Sekolahan
» Istilah Dalam Monitor yang Perlu Kamu Ketahui Demi Kelancaran Bermain Game!
» Biar Nggak Salah Milih, Gamer Perlu Tahu Berbagai Generasi Monitor
1. Catat penghasilanmu dan tentukan apa yang tidak perlu kamu beli sehari-sehari
Pertama yang paling adalah, kamu catat berapa penghasilanmu dan tentukan komponen PC yang mau kamu beli, setelah itu kamu itung-itung dan estimasikan kapan kamu akan mendapatkannya. Tentu hal tersebut sangat berguna untuk menjadi acuan kamu saat sedang menabung.

2. Makan seperlunya saja
Lho, makan seperlunya apa nih maksudnya? Yang dimaksud kru KotGa adalah, makan jangan pakai lauk mahal seperti telur atau ayam, yang penting pakai nasi. Kru KotGa mempunyai seorang teman yang ingin membeli VGA , dia rela makan nasi dengan kecap saja agar tetap sehat. Walupun sesekali kamu bisa makan mie, tapi tidak dianjurkan sering-sering untuk kebaikan kesehatan kamu.

3. Kurangin nongkrong tidak penting
Yap, biasa orang-orang sedang nongkrong pasti akan ada saja membeli sesuatu seperti snack atau minuman untuk menambah kenikmatan kalian berkumpul dengan teman kalian. Tetapi ketika sedang menabung, kurangin hal seperti itu karena akan menghambat proses nabung kamu. Nongkrong boleh, tapi estimasikan dulu biayanya, dan kalau bisa tidak membawa uang saat sedang nongkrong.

4. Jika kamu pelajar atau mahasiswa, cari pekerjaan paruh waktu
Yap, biasanya para gamer yang berbudget ketat adalah pelajar dan mahasiswa reguler yang memiliki penghasilan minim, kecuali emang dia sultan 7 turunan, beda lagi. Bagi kamu pelajar atau mahasiswa, carilah pekerjaan paruh waktu untuk menambah pundi-pundi tabunganmu agar komponen PC yang kamu impikan segera dapat kamu beli. Pekerjaan paruh waktu tidak terlau cape dan mudah dicari kok, ditambah lagi ini bisa menjadi pengalaman di portofolio kamu nantinya.

5. Jangan sering-sering bawa uang tunai
Bawa uang tunai secukupnya, misalnya 50 ribu atau 100 ribu dan sedikit recehan untuk membayar uang parkil misalnya. Jika kamu hanya sedikit membawa uang tunai, maka kamu akan berpikir malas untuk jajan karena uang tunai kamu sedikit dan malas untuk pergi ke ATM.

Nah, itulah sedikit tips dari kru KotGa yang semoga saja berguna untuk para gamer yang sedang menabung untuk membangun PC gaming impian. Intinya adalah, kesabaran dan komitmen hal yang peling penting, tanamkan itu di diri kamu yang sedang menabung. Niscaya, PC gaming ala sultan akan kamu miliki.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru