Feature

[Diary Kru KotGa] 6 Jenis Aplikasi Smartphone yang Wajib untuk Perjalanan Mudik Lebaran

oleh: Cralizer77

Mudik memang menjadi tradisi yang pas untuk warga Indonesia. Berbondong-bondong mengarungi kemacetan bagi yang mengendarai mobil merupakan hal yang biasa. Tidak mengurangi semangat untuk menuju kampung halaman, bahkan ada yang lebih semangat menggunakan sepeda motor.

Namun dalam beberapa hal ada yang menyulitkan dalam bermudik, mulai dari bingung mencari jalan, atau terkena macet tiba-tiba. Nah, pada artikel kali ini Kru KotGa akan memberikan beberapa aplikasi smartphone yang wajib untuk di install agar mudik menjadi lebih menyenangkan. Yuk langsung saja kita simak lebih detailnya.

1. Peta

Aplikasi yang paling penting untuk kalian miliki adalah aplikasi peta. Paling umum adalah Google Maps dan wajib untuk kalian miliki versi paling terbarunya. Selain itu juga terdapat Waze yang memiliki beragam fitur untuk menunjukan terdekat dan juga bebas dari macet. Jalanan di Indonesia pastinya tidak dapat diprediksi, ada baiknya berhati-hati dan menghindari daerah yang rawan macet.

2. Media sosial

Pada jaman dahulu bertukar pesan saja susahnya setengah mati. Semenjak ada kekuatan social media, berita ibu-ibu warteg saja dengan mudah dapat disiarkan seantero negeri. Makanya jangan meremehkan kekuatan social media ketika pulang kampung. Jika ada truk mobil terbalik atau kejadian apapun kalian bisa langsung update dan mengetahui kabarnya. Selain itu dapat membagi pengalaman serunya pulang kampung.

3. Musik

Tidak dipungkiri lagi memang musik menjadi teman setia saat perjalanan mudik berlangsung. Biasanya kita harus menyiapkan musik yang banyak, namun kali ini tidak perlu lagi karena terdapat beragam aplikasi yang memungkinkan kalian mendengar lagu tanpa harus menyiapkan terlebih dahulu. Contoh dari aplikasi tersebut adalah JOOX dan juga Spotify yang siap untuk menemani perjalanan mudik kalian.

Baca ini juga :

» Mudik Makin Asyik, Tengok 7 Game Mobile Offline Terbaik Ini Untuk Dimainkan
» Apakah Pembajakan Akan Membuat Developer Tidak Lagi Merilis Game di PC?
» [Diary Kru KotGa] 2019, Tahun Dimana Anime Bleach Akan Kembali?
» [Diary Kru KotGa] Semakin Terancam, Bagaimana Jadinya Masa Depan Final Fantasy?
» [Diary Kru KotGa] Devil May Cry vs Bayonetta, Mana Franchise Hack and Slash Terbaik?

4. Game Mobile Offline

Mudik memang identik dengan susahnya mendapatkan sinyal. Jika kalian terkena macet dan ditambah hilangnya sinyal maka habis sudah dilanda kebosanan. Game Mobile Offline memang menjadi alternatif yang pas untuk menemani mudik kalian. Install beberapa game offline yang gratis maupun yang berbayar agar tidak dilanda kebosenan dalam kemacetan.

5. Aplikasi penghemat baterai

Salah satu kendala yang paling susah ditangani adalah low-batt atau kehabisan daya baterai. Pasalnya bermain game dan menggunakan beberapa aplikasi memang dapat menguras daya baterai dengan cepat. Nah, Kru KotGa sarankan untuk memasang aplikasi penghemat baterai dan juga membawa power-bank agar perjalanan mudik menjadi lebih menyenangkan.

6. Aplikasi pengingat waktu shalat dan arah kiblat

Aplikasi pengingat sholat menjadi trend baru dalam membantu menentukan waktu sholat ketika sedang mudik lebaran. Sekarang adalah era berkelimpahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang membuat segalanya menjadi mudah. Termasuk teknologi aplikasi pengingat waktu sholat yang saat ini banyak tersedia secara gratis. Saat ini banyak beberapa aplikasi pengingat waktu shalat dan arah kiblat, akan tetapi diantaranya yang terbaik yakni Al Quran Indonesia.

Nah, itulah beberapa jenis aplikasi yang Kru KotGa sarankan. Semoga mudik lebaran tahun ini menjadi asyik dan menyenangkan ya Kotakers! Selamat mudik lebaran!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru