Mini Feature

10 Waifu Video Game Terbaik di Tahun 2018

oleh: VolkanKaya

Menjelang akhir tahun 2018, sepertinya industri video game sudah memasuki tingkatan baru yang lebih serius dan penuh persaingan. Karena selain hadirnya banyak game berkualitas dengan nilai jual masing-masing kuat, beberapa diantaranya juga berhasil membawa kesuksesan besar sekaligus menarik minat banyak gamer pendatang baru.

Dari sekian banyak rilis game tahun ini, sebagian besar dari kamu pastinya sudah menentukan game mana yang paling berkesan dan menarik. Disini kita tidak hanya berbicara dari konsep gamenya secara garis besar seperti setting atau gameplay, namun juga karakter yang mendukung jalan cerita di dalamnya. Pada kasus ini, biasanya sosok heroine atau waifu adalah yang paling dominan dalam mencuri hati banyak gamer. Memilih waifu paling ideal memang tidak sulit jika hanya melihat penampilan, tapi jika harus memilih yang terbaik berdasarkan banyak kriteria, maka kamu akan dihadapkan dengan banyak pilihan sulit.

Untuk itu, pada artikel special kali ini Kru KotGa telah merangkum 10 waifu video game terbaik sepanjang tahun 2018. Daripada penasaran, yuk! simak list lengkapnya dibawah ini.


1. Sophitia (SoulCalibur VI)

Dikenal luas sebagai salah satu karakter paling ikonik sejak seri pertama SoulCalibur, sosok Sophitia seolah memang tidak bisa dipisahkan dengan franchise ini. Dengan rilisnya SoulCalibur VI, Bandai Namco akhirnya telah sukses merombak desain klasiknya menjadi jauh lebih menawan. Dikenal sebagai sosok prajurit Soul Edge yang berbakat dan anggun, Sophitia juga memiliki pembawaan sifat bagaikan malaikat. Dia adalah sosok yang tidak kenal rasa takut dan bahkan rela mengorbankan nyawa demi nasib orang yang dicintai.


2. Jade (Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age)

Franchise Dragon Quest sejak dulu memang cukup lemah jika sudah berkaitan dengan pemeran wanita yang mencolok, namun untuk Jade hal tersebut adalah pengecualian. Memiliki bakat sebagai ahli bela diri dan akrobatik, Jade adalah sosok wanita anggun nan seksi yang tidak lepas dari banyak kejutan. Sejak bergabungnya dia sebagai anggota party, Kru KotGa yakin sebagian besar gamer yang telah memainkan Dragon Quest XI pasti akan langsung jatuh cinta dengan sosok waifu keren yang satu ini.

Baca ini juga :

» Banjir Konten, Inilah Detail Lengkap Update Christmas & New Year di Crossfire Next Gen
» Siapkan Tabungan, Inilah 10 Game Raksasa yang Wajib Kamu Nantikan di 2019
» Bikin Jatuh Hati, Inilah 10 Karakter Video Game Wanita Paling Seksi
» Auto Rusuh, Inilah Karakter Anime Shonen yang Wajib Masuk ke Jump Force
» Resident Evil vs Silent Hill, Mana Franchise Survival Horror Terbaik?

3. Lora (Xenoblade Chronicles 2 - Torna The Golden Country)

Lora sebenarnya diperkenalkan sebagai sosok karakter sampingan yang terasa seperti NPC di awal, namun siapa sangka dia ternyata memiliki keterikatan kuat dengan konflik utama di Xenoblade Chronicles 2. Menjadi sosok driver dari salah satu blade terkuat di kerajaan - Jin, Lora adalah sosok wanita yang memiliki masa lalu kelam namun tetap mengejar ambisi untuk bisa bertemu lagi dengan ibunya yang hilang. Berperan sebagai karakter utama di Torna The Golden Country, akhirnya pembawaan karakter Lora mulai terpancar sebagai sosok yang tidak hanya penuh kebaikan dan harapan, namun juga sisi lembut yang membuatnya semakin ideal sebagai sosok waifu.


4. Mary Jane (Marvel's Spider-Man)

Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini? Dikenal luas sebagai sosok kekasih Peter Parker alias Spider-Man, Mary Jane adalah karakter yang selalu dirundung dengan konflik namun selalu bertahan di akhir dengan dukungan dari orang terdekatnya, teruma dari Peter sendiri. Pada game terbaru Marvel's Spider-Man, Mary Jane yang diperankan oleh pengisi suara Laura Bailey benar-benar membawakan perannya dengan sangat baik. Tidak hanya lebih mandiri dan dapat membantu Peter dalam melawan penjahat, Mary juga memiliki sifat kompleks yang membuat sosok karakternya semakin menarik. Belum lagi, model karakter 3D-nya di game ini benar-benar menawan.


5. Lara Croft (Shadow of the Tomb Raider)

Satu lagi karakter yang pastinya sudah tidak asing lagi bagi penggemar game atau film petualangan, siapa lagi kalau bukan Lara Croft. Digambarkan sebagai sosok petualang wanita yang tangguh, Lara sudah menempuh banyak petualangan besar yang telah melampaui pencapaian ayahnya. Kembali muncul di seri penutup Shadow of the Tomb Raider sebagai bintang utama, sayangnya pembawaan karakter Lara menjadi lebih lemah dan terkesan egois. Namun terlepas dari semua itu, pada akhirnya dia tetap berhasil menghentikan rencana organisasi jahat Trinity dalam menguasai kekuatan Mayan, dan tetap tidak kehilangan kesan femininnya.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru



Latest feature

Auto Ngibrit! Ini Dia Ami...

Setelah kemarin kita membahas tentang hero Ritcher, hero Warior y...

Nyobain Fitur 'AiMesh' da...

Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mencicipi fitur AiMesh dari ...

[SPECIAL] Layla vs Moren,...

Sebelumnya Kru KotGa telah banyak membahas perbandingkan antara h...

Most Popular Feature