Feature

Nyobain Gaming Gear Ala Sultan dari Logitech G, Kaya Fitur & Berkualitas

Sebagai seorang gamer yang bergelut dibidang esports, banyak faktor untuk menunjang kebutuhan gaming sehari-sehari. Selain PC sebagai perangkat gaming utama yang memiliki berbagai hardware mumpuni, faktor lainnya yang paling penting dan cukup sering diabaikan adalah "gaming gear" sebagai senjata yang selalu digunakan pada setiap game yang dimainkan.

Padahal, memiliki sebuah gaming gear yang mumpuni sangatlah penting. Bukan hanya sekedar dari fitur yang ditawarkan, melainkan kualitas dan durability yang tidak perlu diragukan lagi. Logitech G, adalah salah satu produsen gaming gear yang selalu menawarkan kualitas peripheral gaming terbaik, entah itu untuk kelas value apalagi kelas enthusiast.

Pada artikel ini, kru KotGa akan membagikan pengalaman kru KotGa menggunakan gaming gear dari Logitech G untuk kelas enthusiast ala "sultan" yang cocok banget untuk kamu yang "merasa" ingin menjadi pro gamer. Lantas, apa saja produk-produk tersebut? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Apa sih Teknologi Lightspeed Dari Logitech dan Seberapa Berpengaruh ke Gameplay?
» Gabut Lagi Ngabuburit? Yuk Simak Tips Menjaga Mechanical Keyboard Biar Awet!
» Dibawah 500 Ribu! Rekomendasi Mouse Gaming Kere Hore Siap Main Game Esports
» [Kotak Game Editors Choice Award 2020] Best Gaming Peripheral 2020
» The Best Smartphone Gaming KotakGame Editor Choice Awards Winner
1. Logitech G512 Carbon

Ada alasan utama kebanyakan orang lebih suka menggunakan keyboard mekanikal. Beberapa alasan seperti tingkat kenyamanan, durabilitas, performa serta kostumisasi tanpa batas adalah mengapa para gamer PC lebih menyukainya. Itulah yang ditawarkan Logitech G dengan Logitech G512 besutannya. Solid dan kaya fitur adalah kata yang tepat untuk menggambarkan keyboard gaming ini.

Logitech G512 dibekali dengan tiga varian switch Romer-G, mulai dari Tactile, Linear, hingga GX Blue. Semuanya memiliki kelebihannya masing-masing. Untuk yang kru KotGa gunakan adalah yang bertipe Romer-G Linear. Switch tersebut memiliki tingkat sensitifitas dan presisi yang cocok untuk memainkan game-game kompetitif.

Selain itu, Logitech G512 memiliki bahan aluminum-magnesium yang menawarkan kualitas durability terbaik untuk menunjang berbagai fitur yang dimilikinya seperti backlit RGB, port USB, berbagai tombol fungsi, hingga makro yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Secara keseluruhan kru KotGa cukup puas dengan Logitech G512, tidak hanya untuk bermain game, bahkan untuk mengetik dan pekerjaan sehari-sehari di depan PC.

Harga MSRP: IDR 1.790.000.

2. Logitech G502

Logitech G502 HERO masih menawarkan desain yang sama seperti saudaranya. Terlihat lebih bongsor dengan desain futuristik masih menjadi andalannya tanpa ada perubahan yang signifikan. Tetap nyaman digenggam terutama bagi gamer. Secara keseluruhan, masih ada 11 tombol yang nantinya bisa diprogram sesuai dengan keinginan penggunanya. Desain unik seperti pengaturan "scroll" yang bisa diatur sensitivitasnya masih tetap dipertahankan.

Logitech G502 HERO sudah dipersenjatai dengan sensor terbaru dan teranyar besutan Logitech, yaitu High Efficiency Rated Optical 16K (HERO) dengan zero smoothing. DPI yang bisa di atur sampai dengan 16.000 DPI tersebut bisa di atur sesuai dengan game yang dimainkan melalui Logitech Gaming Software. Logitech sendiri mengklaim bahwa seri terbaru G502 ini sudah dibekali dengan lensa dan algoritma pelacakan paling akurat untuk memberikan pengalaman terbaik bermain game.

Harga MSRP: IDR 1.199.000.

3. Logitech G633 Artemis Spectrum

Selain mouse dan keyboard, headset adalah salah satu faktor penting untuk melengkapi gaming gear yang dimiliki. Suara yang lebih mendetail adalah utama menggunakan headset terbaik untuk menunjang aktivitas gaming sehari-sehari. Logitech G633 bisa dibilang headset dengan paket lengkap yang bisa kamu dapatkan.

Mewah, adalah kesan pertama kru KotGa ketika menggunakan headset ini. Bukan cuma karena desainnya yang futuristik, tetapi juga berbagai fitur aksesoris yang dimilikinya. Logitech G633 bisa digunakan di PC (via USB) dan juga konsol dan smartphone(via audio jack). Melalui semua platform tersebut, Logitech G633 ditunjang dengan teknologi 7.1 Dolby Surround Sound dengan konfigurasi Dolby atau DTS yang bisa dipilih.

Fitur lainnya seperti profil suara yang sudah disediakan untuk memainkan game MOBA, FPS, berkomunikasi, ataupun menonton film. Semuanya bisa di ganti dengan mudahnya melalui tombol (layaknya tombol makro di keyboard/mouse) yang sudah ditanamkan di headset ini. Selain itu, mikrofon yang dimilikinya sudah terdapat fitur noise-cancelling. Dengan berbagai fitur tersebut, rasanya tidak aneh jika kru KotGa menyebutkan Logitech G633 sebagai sebuah headset gaming dengan paket lengkap untuk para gamer.

Harga MSRP: IDR 2.499.000.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru