Feature

Inilah Alasan 'ROG Phone' Adalah Smartphone Gaming Terbaik Untuk Para Gamer

oleh: Keyboard22

Halaman 2

4. ROG Gaming UI

ROG Phone memang di desain khusus oleh ASUS. Mulai dari spesifikasi, fitur, hingga sistem operasi yang digunakannya. Jika kebanyakan smartphone ASUS dibekali dengan ZenUI, ROG Phone ini dibekali dengan ROG Gaming UI berbasis Android Oreo yang dioptimalkan untuk bermain game. Para pengguna bisa melihat kecepatan clock, mengatur lampu RGB, hingga menggunakan X Mode dimana penggunaan RAM akan difokuskan untuk bermain game saja demi kelancaran bermain yang lebih optimal.

5. Aksesoris untuk manjakan para gamer

Seperti yang sudah Kru KotGa bilang di awal artikel, ROG Phone adalah smartphone gaming yang mutakhir yang tidak hanya mengandalkan spesifikasi saja, melainkan berbagai fitur menarik dan keunggulan tersendiri untuk menunjang kebutuhan sehari-hari para gamer. Salah satunya adalah segudang aksesoris yang dimilikinya ketika kamu membeli smartphone tersebut.

Beberapa aksesorisnya diantaranya adalah:

  • AeroActive Cooler: Pendingin tambahan agar gaming makin adem, sekaligus untuk memindahkan posisi charger disamping untuk kenyamanan bermain game.
  • TwinView Pedestal: Sebagai dual display agar streaming bisa sekaligus monitoring komentar hingga suhu komponen.
  • Gamevice: Joystick atau gamepad untuk memainkan game-game yang membutuhkan kontroller tambahan agar makin asik.
  • WiGig Dock: Untuk menghubungkan ROG Phone agar bisa ditampilkan di layar TV.
  • PC Dock: Untuk para gamer yang ingin memainkan game favorit menggunakan keyboard dan mouse sekaligus menampilkannya di layar monitor.

Tentunya dengan tambahan-tambahan aksesoris tersebut, ROG Phone layak disebut sebagai sebuah smartphone gaming sesungguhnya dengan memiliki berbagai aksesoris yang akan menunjang kebutuhan para gamer.

6. Port charging di tempat yang ideal

Bagi kamu para gamer yang menggunakan smartphone sebagai perangkat gaming utama, pastinya terkadang cukup kesal dengan port charging yang berada di bawah dan akan menganggu permainan karena menghalangi tanganmu. Nah, ROG Phone ini memiliki port charging USB Type-C yang berada disamping, jadi kamu tidak perlu khawatir terganggu ketika sedang bermain game.

7. Bukan Snapdragon 845 biasa

Yap, ROG Phone dipastikan dibekali dengan chipset powerfull, yaitu Qualcomm Snapdragon 845. Tapi, yang ada di ROG Phone bukan Snapdragon 845 yang biasa lho Kotakers. Sekedar informasi untuk kamu, kecepatan maksimal prosesor tersebut adalah 2.8GHz. ASUS sendiri sudah bekerjasama dengan Qualcomm dengan "menaikan" kecepatan clock sampai dengan 2.96GHz. Sebuah peningkatan yang signifikan untuk sebuah prosesor mobile.

Baca ini juga :

» Nyobain Fitur 'AiMesh' dari Router ASUS, Jangkauan Lebih Luas Koneksi Tetap Ngebut
» Keunggulan 'ROG Phone' Dibandingkan Smartphone Gaming Lainnya
» [PREVIEW] ASUS ZenFone 5, Smartphone Serba Bisa
» [Diary Kru KotGa] Pengalaman Main PUBG di Rakitan PC Low-budget
» [Diary Kru KotGa] Serunya Stone Age Begins Menggunakan Fitur GameGenie Di ASUS Zenfone 3
8. Harga

Sebelum mengungkap harganya, asal kamu tahu saja kalau ROG Phone tersedia dalam dua varian di Indonesia yang bisa dibedakan dari kapasitan internal storage atau ROM-nya, yaitu 128 GB yang dibandrol Rp12.999.000 dan 512 GB yang dijual Rp14.999.000 per unitnya. Jika kamu ingin membeli ROG Phone, smartphone ini mulai tersedia di Indonesia pada tanggal 12 Desember 2018 kemarin.

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru