Mini Feature

Segudang Bocoran Terbaru Seputar Resident Evil 3 Remake dan Resident Evil 8

oleh: VolkanKaya

Memulai debutnya sebagai salah satu franchise survival horror klasik, Resident Evil telah berhasil melahirkan banyak mahakarya yang mendapat pengakuan sebagai game horror terbaik di pasaran. Kesan horrornya tidak berfokus pada sosok makhluk halus, melainkan wabah virus yang merubah banyak penduduk menjadi zombie dan melahirkan lebih banyak makhluk mutasi lainnya. Mekanisme gameplay yang ditawarkannya sudah mengalami banyak perubahan mulai dari sudut pandang fixed, third person, hingga akhirnya berubah menjadi first person seperti yang ada di Resident Evil 7.

Dengan kehadiran Resident Evil 2 Remake yang berujung dengan kesuksesan besar dari segi penjualan dan kualitas, sepertinya Capcom sudah mulai menemukan pijakan baru dalam melahirkan mahakarya luar biasa untuk franchise ini. Rasa penasaran mengenai proyek apa lagi yang tengah dipersiapkan Capcom tentu dirasakan oleh banyak fans, dan untuk itu sudah banyak sumber orang dalam yang mendapatkan beragam bocoran informasi menarik.

Kru KotGa memang cukup skeptis jika sudah berhubungan dengan rumor, namun bocoran dari informan dengan nama akun Twitter EVIL VR sejauh ini selalu memberikan informasi yang tepat sasaran dan terpercaya. Selama beberapa minggu terakhir dia juga sudah memberikan update terbaru seputar dua game Resident Evil yang saat ini tengah difokuskan oleh Capcom, yang tidak lain adalah Resident Evil 3 Remake dan Resident Evil 8. Jika kamu penasaran mengenai bocoran awalnya, dibawah ini Kru KotGa sudah merangkumnya untuk masing-masing game.

Baca ini juga :

» Ranking Game Devil May Cry dari yang Terburuk Hingga Terbaik Versi KotakGame
» Apa yang Sebenarnya Terjadi dengan Crysis?
» Tips Terbaik Bagi Kamu yang Ingin Mendapatkan SSS Rank di Devil May Cry 5
» Apakah Ada yang Toxic? Inilah Para Tipe Pemain Mobile Royale
» Para Bintang Terbaik! Inilah Ranking 5 Karakter Paling Overpowered di Jump Force!

Resident Evil 3 Remake

Rumor jika Resident Evil 3 Nemesis akan mendapatkan remake sebenarnya mulai menyebar sebelum perilisan Resident Evil 2 Remake, namun bocoran informasi yang ada tidak memberikan indikasi yang cukup meyakinkan pada waktu itu. Namun sekarang EVIL VR sudah berbagi beberapa informasi penting mengenai proses pengembangannya. Jadi Resident Evil 3 Remake dikabarkan sudah memasuki masa pengembangan penuh sejak tahun lalu. Dengan tenaga kerja sebanyak 800 orang dibalik Resident Evil 2 Remake yang tentu saja terhitung sangat tinggi untuk standar game AAA, akan sangat masuk akal tentunya jika sebagian dari 800 orang tersebut juga ikut mengerjakan Resident Evil 3 Remake disaat yang hampir bersamaan.

Berbeda dari seri originalnya yang memiliki sub judul Nemesis, remake terbaru ini hanya akan dinamai Resident Evil 3. Keseluruhan jalan cerita akan tetap berfokus pada Jill Valentine yang berusaha bertahan hidup dari bencana kota Raccoon dan menghindari ancaman Tyrant Nemesis. Dulunya game ini sempat mendapat pengakuan sebagai seri Resident Evil tersulit, dikarenakan ancaman dari Nemesis yang tidak ada hentinya mengejar Jill di sepanjang permainan. Kualitas grafis dari remakenya akan tetap menggunakan basis RE Engine yang sama dengan Resident Evil 2 Remake, termasuk juga keseluruhan mekanisme gameplaynya.

Karena Resident Evil 3 mengambil setting cerita yang sama dengan Resident Evil 2, sepertinya pihak Capcom akan lebih mudah mengimplementasikan sebagian asset yang sudah ada ke dalam game tersebut, apalagi mengingat kantor R.P.D. juga merupakan salah satu tempat yang dikunjungi Jill. Lalu seberapa kuat kemungkinan kalau Resident Evil 3 memang akan mendapatkan remake? Kru KotGa sebenarnya sudah sangat yakin sejak rumor ini beredar, karena bagaimana pun Resident Evil 3 adalah satu-satunya seri major Resident Evil yang belum mendapatkan remaster atau rilis ulang ke konsol generasi terbaru. Indikasi kemungkinan lain juga bisa dilihat dari beberapa easter egg gamenya di Resident Evil 2 Remake, seperti surat dari Chris yang ditujukan ke Jill dan tanda-tanda kemunculan Nemesis.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru