Feature

Sengit, Inilah Ranking Game Resident Evil dari yang Terburuk Hingga Terbaik!

oleh: VolkanKaya

Halaman 2

5. Resident Evil

Sumber: Cdkeys

Inilah game yang mengawali kelahiran Resident Evil sebagai salah satu franchise game survival horror terbesar. Walaupun termasuk game yang paling tua dan ketinggalan zaman, Resident Evil telah menawarkan pondasi yang kemudian diikuti oleh semua seri kelanjutannya. Game ini juga menjadi debut pertama Chris Redfield dan Jill Valentine yang hingga saat ini masih menjadi karakter Resident Evil paling eksis. Versi remaster dari game ini juga sukses merombak kualitasnya ke tingkatan yang lebih tinggi.


4. Resident Evil 2 Remake

Sumber: Capcom
<.br>

Terlepas dari pengalaman kurang memuaskan yang Kru KotGa rasakan dari game original Resident Evil 2, Capcom telah berhasil merubah tersebut menjadi mahakarya baru lewat versi remakenya. Tidak hanya berhasil memadukan elemen klasik dan modern dengan sempurna, game ini juga hadir dengan beragam peningkatan yang patut diapresiasi. Mulai dari kualitas grafis menawan berkat implementasi RE Engine, model karakter realistis dengan voice acting solid, hingga sensasi horror yang mencekam adalah sebagian kecil dari kelebihan lain yang akan kamu temui dalam game ini.


3. Resident Evil 7

Sumber: Optimagazine

Kru KotGa awalnya memang cukup skeptis saat Resident Evil 7 pertama kali diumumkan, karena game ini terlihat sangat berbeda dari semua seri Resident Evil terdahulu, terutama pada sudut pandang gameplay first person dan elemen horror yang lebih mistis. Namun siapa sangka jika semua pendekatan konsep dan elemen baru ini membuat Resident Evil 7 hadir dengan identitas kuatnya sendiri. Game ini masih menawarkan elemen survival horror yang dirindukan dari seri klasiknya, termasuk gameplay yang lebih mengintimidasi dan brutal lewat sudut pandang first person. Lebih dari sekedar kembali ke akar, game ini terasa seperti wujud baru Resident Evil yang lebih fresh.

Baca ini juga :

» Modal Kantong Tipis! Ini Rekomendasi Laptop Mulai dari 5 Juta Untuk Main Game!
» Terus Berjaya! Inilah Evolusi Franchise God of War dari Masa ke Masa!
» Wajib Main! Inilah 10 Rekomendasi Game PS4 Terbaik Untuk Gamer Pendatang Baru!
» Tetap di Rumah! Inilah Toko Game PlayStation di Indonesia yang Juga Berjualan Online!
» Terlalu Eksis, Inilah Alasan Kenapa PS5 Lebih Membawa Sensasi Dibanding Konsol Lainnya!

2. Resident Evil 3: Nemesis / The Last Escape

Sumber: Mobygames

Hanya berjarak satu posisi dengan game yang menempati singgasana teratas adalah Resident Evil 3: Nemesis atau Last Escape. Walaupun tidak termasuk game yang mendapatkan resepsi sekuat seri originalnya dan Resident Evil 2, Kru KotGa merasa kalau seri ketiganya ini masih termasuk game Resident Evil dengan identitas terkuat. Selain sukses memberikan presentasi akan horror sesungguhnya dari tragedi kota Raccoon dan usaha Jill Valentine dalam melarikan diri dari kota mematikan tersebut, game ini juga menempatkan monster bernama Nemesis sebagai sosok antagonis yang sangat amat luar biasa. Nemesis adalah sosok monster yang akan selalu mengejar setiap langkah Jill dan memastikan agar dia tidak bisa kabur dari kota Raccoon, dan setiap kali bertemu dengannya kamu akan dihadapkan pada sensasi mengerikan yang tidak pernah gagal untuk memompa adrenalin.

Tidak hanya itu, Resident Evil 3 juga memiliki semacam sistem "choice decision" yang terjadi saat Nemesis berhasil menemukan Jill dan berusaha membunuhnya di momen krusial. Kamu tidak akan diberi jeda waktu panjang untuk memilih, karena Nemesis akan selalu bergerak dan setiap langkahnya akan ditandai dengan efek detak jantung yang kuat. Secara keseluruhan, Resident Evil 3 adalah game yang berhasil memadukan unsur action dan survival horror pada tingkatan terbaik dari sekian banyak game Resident Evil yang ada (bahkan termasuk game yang menempati posisi satu setelah ini).

1. Resident Evil 4

Sumber: Wallpaperpulse

Dan posisi teratas untuk game Resident Evil terbaik versi KotakGame jatuh kepada Resident Evil 4. Kru KotGa tidak memilih game ini sebagai yang terbaik karena popularitasnya yang sangat tinggi dan melegenda, namun karena sebuah evolusi luar biasa yang berhasil ditawarkannya. Selain menawarkan pengalaman survival horror yang intens dan memorable lewat lembaran cerita baru dari sang karakter utama Leon S. Kennedy, Resident Evil 4 berhasil menciptakan sebuah pondasi gameplay third person action yang sangat revolusioner di masanya.

Shinji Mikami selaku director game tersebut bahkan mendapat berbagai sebutan mulai dari "Godfather of Horror Games" atau "God of Gameplay." Bruce Straley yang merupakan co-director The Last of Us bahkan memberikan pujian tinggi bagi Resident Evil 4, dimana dia mengakui kalau game tersebut memiliki opening terbaik dibandingkan game manapun. Pengaruh yang berhasil dibawa Mikami lewat Resident Evil 4 memang berhasil melahirkan sebuah game Resident Evil yang sangat solid.

Nah, itulah ranking game Resident Evil dari yang terburuk hingga terbaik veri KotakGame. Jika kamu punya pendapat berbeda mengenai game Resident Evil mana yang layak mendapat posisi lebih tinggi atau rendah, jangan sungkan untuk isi pada kolom komentar di bawah ini ya!

(KotakGame)

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru