Feature

Bosen MOBA atau Battle-Royale? Inilah 7 Mobile RPG Terbaru yang Mesti Dicoba Para Gamer

oleh: Keyboard22
MOBA dan battle-royale, Kedua genre yang saat ini benar-benar mendominasi popularitas game mobile dengan scene kompetitif yang memang menjanjikan. Tapi, jauh sebelum itu, game mobile yang bergenre RPG juga sudah terlebih dahulu eksis meski tidak terlalu menghebohkan hingga saat ini.

Namun tidak bisa dipungkiri juga masih banyak gamer yang suka memainkan game-game RPG. Entah karena gameplay yang ditawarkan atau jalan cerita yang dimilikinya. List pada artikel ini kru KotGa hanya akan menyebutkan mobile RPG yang baru dirilis pada tahun 2019 ini saja. Apa saja game tersebut? Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Fans SAO Merapat! Inilah Deretan Game Sword Art Online yang Wajib Kamu Mainkan
» Lebih Sulit Daripada Fanny? Cara Mudah Kuasai WanWan Dalam 5 Menit!
» Banyak RPG Seru! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Deretan Mobile RPG Hack n Slash Bergaya Anime yang Mesti Kamu Coba
» Inilah 7 Alasan Kenapa RO: Click H5 Wajib Dimainkan Pecinta Ragnarok Online!
1. Last Cloudia



Sumber: Official AIDIS

Last Cloudia mungkin adalah salah satu mobile RPG yang selama ini dinantikan perilisannya versi bahasa Inggrisnya. Menawarkan konsep strategy RPG seperti Brave Exvius, Last Cloudia hadir dengan berbagai sedikit sentuhan yang berbeda seperti animasi yang menarik, hingga mekanisme gameplay yang lebih leluasa.

Tidak hanya menawarkan gameplay yang menarik, Last Cloudia juga memiliki jalan cerita menarik yang ditawarkan sepanjang permainan. Konten PvE dan PvP yang dimilikinya juga terbilang lengkap ketika awal rilis ini. Karena ini game strategy RPG, tentu saja para pemain dituntut untuk bisa meracaik tim sebaik mungkin dengan berbagai karakter yang tersedia.

Download di: QooApp.

2. Black Desert Mobile



Sumber: Official Pearl Abyss

Berapa banyak dari kamu yang menantikan Black Desert Mobile? Hype yang begitu besar ini tentu saja hadir bukan tanpa alasan. Salah satu game MMORPG yang paling digandrungi saat ini adalah Black Desert Online. Sayangnya, tidak semua gamer mampu untuk memainkan game tersebut, entah karena tidak adanya waktu bermain di depan komputer, atau spesifikasi PC yang kurang memadai.

Black Desert Mobile telah melakukan soft launch di beberapa negara seperti Kanada, Chile, Swedia, Malaysia, Turkey, Ireland dan juga Australia. Namun jangan khawatir, biasanya kamu masih bisa download melalui APKPure atau QooApp bagi pengguna Android atau merubah region App Store bagi pengguna iOS. Soft launch tentunya berbeda dengan perilisan sesungguhnya. Biasanya, akan terjadi cukup banyak perubahan pada perilisan resminya nanti.

Download di: QooApp.

3. Digimon ReArise



Sumber: Official Bandai Namco Entertainment

Jika kamu memang fans Digimon sejati, tidak ada salahnya untuk mencoba game mobile terbaru Digimon ini karena menawarkan gameplay yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan game-game Digimon yang sebelumnya pernah dirilis juga untuk perangkat mobile.

Digimon ReArise mirip seperti Animal Crossing milik Nintendo yang memiliki berbagai fitur sosial. Gampangnya, Digimon ReArise memiliki konsep "friendship evolution RPG" dengan genre battle Turn-based layaknya Digimon World. Para pemain akan mempererat persahabatan dengan para Digimon di Digi-Town dan seputar Dunia Digital. Akan tetapi, semua itu tidak akan semudah yang dibayangkan, akan ada ancaman dari kekuatan jahat "Spiral" yang mengusik dunia nyata dan Dunia Digital.

Download di: Google Play.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru