Feature

This is Indonesia! Ini Deretan Game Populer yang ada Unsur Indonesia di Dalamnya

oleh: Rezaalif
Tahun 2020 ini kita disuguhkan dua game buatan developer Indonesia yang cukup membuat terkesima dengan banyaknya unsur Indonesia di dalamnya, yaitu Dreadout 2 dan Pulang Insanity.

Namun, jauh sebelum developer Indonesia mempopulerkan budaya Indonesia melalui game, beberapa publisher besar sudah pernah terpincut untuk memasukkan unsur serta budaya Indonesia ke dalam game mereka. Apa saja game-game tersebut? Yuk, simak ulasan dibawah ini!

Baca ini juga :

» Sampai Ratusan Juta Dollar! Ini 7 Game dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia
» Keren di Zamannya! Game Java Paling Populer Sebelum Android dan iOS Menyerang
» Jadi Nolep! Ini Deretan Game dengan Durasi Bermain Terlama di Dunia
» Demi Dongkrak Popularitas! Inilah Deretan 7 Game dengan Video Trailer yang Mencengangkan
» Bikin Iri Gamer Jomblo! Inilah Daftar 7 Pasangan Romantis di Video Game
1. Far Cry 3

Franchise Far Cry, adalah salah satu game yang cukup populer dan banyak dimainkan oleh gamer di dunia. Nah, pada salah satu serinya, tepatnya di Far Cry 3, game ini ternyata menggunakan latar Indonesia di dalam gamenya.

Game FPS Open World ini, menggunakan latar belakang hutan tropis yang mirip dengan hutan di Indonesia, tak hanya hutan, hewan yang hidup di dalamnya, seperti Komodo dan Cendrawasih juga hewan khas Indonesia. Yang paling meyakinkan adalah saat salah satu karakter NPC bernama Citra, berbicara menggunakan bahasa Indonesia.

2. Uncharted: Drake Fortune

Game petualangan populer lainnya, datang dari seri Uncharted. Tepatnya pada Uncharted: Drake Fortune, unsur Indonesia pun hadir di dalamnya. Dalam game ini terdapat karakter pimpinan bajak laut bernama Eddy Raja.

Eddy Raja disebutkan sebagai bajak laut yang berasal dari Indonesia. Saat scene pertemuan Nathan dengan Eddy Raja, Nathan pun berbicara dengan karakter tersebut dengan menggunakan Bahasa Indonesia, bahkan tak hanya bahasa formal, bahkan kata-kata kasar juga digunakan pada saat scene tersebut.

3. Tom Clancy's Splinter Cell: Pandora Tomorrow

Tom Clancy's Splinter Cell adalah game yang bercerita tentang misi seorang agen rahasia Amerika Serikat bernama Tom Fisher. Tom kali ini diberikan misi untuk memusnahkan kelompok teroris yang ada di Indonesia.

Kelompok teroris ini pun punya nama dari bahasa Indonesia yang cukup unik, yaitu Darah dan Doa. Pemimpinnya yang bernama Suhadi Sadono pun menyatakan perang dingin dengan pihak Amerika Serikat, karena itu Tom ditugaskan untuk membasmi mereka.

Fitur Index :

  1. Halaman 2

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru