Feature

Ngabuburit Sambil Grinding! Inilah 10 Rekomendasi Game Android Bergenre RPG

Memainkan sebuah game RPG memang terasa menyenangkan. Para pemain biasanya dituntut untuk menaklukan berbagai tantangan demi bisa meningkatkan status pemain itu sendiri atau berbagai karakter yang dimilikinya. Saat ini, sudah banyak mobile RPG yang tersebar dan bisa kamu mainkan.

Mengisi waktu luang sambil melakukan aktivitas di rumah saja dan ngabuburit memainkan game mobile RPG adalah salah satu cara yang asyik. Para pemain bisa melakukan PvP dengan pemain lain atau sekedar grinding mengumpul barang atau EXP demi menguatkan karakter yang dimiliki. Lantas, apa saja mobile RPG yang asyik untuk dimainkan? Berikut rekomendasi dari Kru KotGa!

Baca ini juga :

» Bikin Betah! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Hero Hybrid Dengan Combo Skill Sadis! Ini Tips Jago Menggunakan Taskmaster di MARVEL SUPER WAR
» Beda dengan Genshin Impact! Ini Dia 7 Fitur Keren yang Ditawarkan Shining Beyond!
» Banyak yang Bagus! Inilah 10 Rekomendasi Game Minggu Ini yang Harus Gamer Coba Mainkan
» Wibu Harus Tau! Inilah 10 Game Mobile yang Diadaptasi dari Anime Terkenal!

1. Arknights


Arknights adalah game terbaru besutan Hypergraph bersama Yostar. Game yang memiliki konsep tower-defense RPG ini memang sangat menarik secara konsep. Bagi kamu para wibu pastinya sangat tertarik untuk mencoba game yang satu ini dan menjadikan game ini sebagai salah satu game yang menemani ngabuburit dan aktivitas di rumah saja.

Arknights sendiri memiliki mekanisme gameplay yang cukup unik. Secara garis besar, Arknights membawa konsep TD aka Tower Defense yang selama ini kita kenal. Hanya saja, disini para pemain menggunakan karakter sebagai tower untuk musuh. Para pemain dituntut untuk mengatur tim dengan berbagai karakter yang disediakan yang tentunya hadir dalam berbagai rarity.

2. Black Desert Mobile


Terlepas dari bayang-bayangnya dengan versi PC nya, Black Desert Mobile adalah MMORPG yang mampu membawa banyak hal baru untuk pasar MMORPG di platform mobile. Beragam fitur yang menjadikan grinding bukanlah satu-satunya yang diutamakan untuk menjadi kuat, pastinya mampu membawa cara bermain baru pada MMORPG di platform mobile.

Black Desert Mobile benar-benar menjadi angin segar bagi industri mobile RPG dengan menawarkan kualitas grafis di atas rata-rata. Selain itu, game tersebut juga memiliki gameplay yang cukup kompleks layaknya versi PC yang membuatmu betah berlama-lama untuk memainkannya.

3. Honkai Impact 3rd


Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini Honkai Impact 3 masih menjadi game terfavorit dengan genre Hack and slash yang bertemakan anime. Kualitas gameplay hingga cukup aktifnya sang developer dalam merawat game tersebut membuat komunitas Honkai Impact 3 masih konsisten hingga saat ini.

Kisah dalam Honkai Impact 3 mengikuti perjalanan Kiana dan timnya dalam berperang melawan sebuah kekuatan misterius yang menyerang bumi yaitu Honkai. Kamu berperan sebagai kapten dari kapal Induk Hyperion, dan tugasmu adalah mengarahkan Valkyrie yaitu untuk berperang melawan Honkai Beast yang tersebar di seluruh dunia. Gameplay dari Honkai Impact cukup sederhana, kamu diwajibkan untuk mengalahkan seluruh musuh untuk melanjutkan perjalananmu dalam membasmi para Honkai Beast.

4. Dragon Raja


Saat ini, developer asal China memang sedang gencar-gencarnya merilis berbagai MMORPG yang sangat menarik ke pasaran. Sebut saja developer asal China yang bekerjasama dengan Epic Games serta Tencent Games untuk merilis MMORPG terbarunya, Dragon Raja. Game ini telah rilis untuk Amerika dan Eropa, sementara untuk versi Asia Tenggara baru membuka tahap pra-registrasi.

Dragon Raja adalah MMORPG yang dikembangkan dengan Unreal Engine 4. Melihat perkembangan teknologi yang semakin maju, sang developer benar-benar memaksimal potensi Unreal Engine 4 hingga menghasilkan kualitas grafis yang sangat fantastis. Menawarkan konsep open-world MMORPG, Sang developer sendiri menjanjikan pengalaman bermain game seperti PC melalui smartphone-mu. Tidak hanya dalam urusan grafis saja, melainkan mekanisme gameplay seperti kostumisasi karakter tanpa batas, hingga konten PvE dan PvP yang mencakup hingga 100 pemain dalam satu arena pertempuran yang sama.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru