Feature

Tukar Tambah Sekarang! Upgrade Pengalaman Gaming Kamu dari PS3 ke PS4

oleh: Cita Aditya

Halaman 2

Desain yang Ringkas dan Fitur Unggulan



PlayStation 4 memiliki desain yang lebih elegan, modern dan juga ringkas. Meski PlayStation 3 Slim hampir memiliki desain yang sama dengan PlayStation 4, namun tentunya kalian pasti ingin mempunyai konsol yang lebih ringkas. Tak hanya itu, beberapa fitur unggulan juga hadir di PlayStation 4. Salah satu dari fitur unggulan PlayStation 4 favorit Kru KotGa adalah VR. Fitur ini dapat memberikan Kotakers pengalaman realitas virtual yang sangat luar biasa! Kemudian ada Remote Play, Ukuran Penyimpanan yang tergolong Besar, dan lainnya.

Lebih Hemat



Dengan adanya program Trade-In dari PlayStation, kalian bisa mendapatkan PlayStation 4 lebih murah dibandingkan dengan membelinya secara langsung. Kalian cukup membawa PlayStation 3 kalian ke Toko yang sudah disebutkan dan membawa pulang PlayStation 4. Tak hanya itu, dengan PlayStation 4 kalian bisa memainkan game AAA dengan harga terjangkau tanpa harus mengupgrade Hardware kalian.

***


Keunggulan dari Segi Software dan Hardware



1. Joystick yang Lebih Futuristik

PlayStation 4 memiliki joystick DualShock 4 yang lebih canggih. Beberapa fitur kuncinya antara lain berupa getaran sebagai respon terhadap game, 6 axis motion sensing, 2 x analog sticks, 2 x analog triggers, 2 x tombol sensitif tekanan, 10 tombol digital, dan 2 point capacitive touchpad. Touchpad ini sangat responsif, bahkan kalian bisa memainkan gitar di game The Last of Us Part II selayaknya bermain gitar asli. Tenaga penggerak joystick ini berasal dari baterai Lithium Ion berkapasitas 1000 mAh yang bisa diisi ulang melalui port USB 3.0.

Sedangkan, PlayStation 3 dibekali dengan joystick DualShock 3 yang merupakan pembaruan dari DualShock 2. Adapun joystick satu ini memiliki fitur berupa getaran sebagai respon terhadap game, motion sensing (3 axis, 6 degree), 2 x analog stick, 2 x analog triggers, 6 tombol sensitif tekanan, tombol arah dan 5 x tombol digital (Start, Select, PS, L3 dan R3). Joystick ini mendapatkan pasokan daya dari baterai Lithium Ion 300 mA yang bisa diisi ulang melalui port USB. Bentuknya secara garis besar masih mirip dengan DualShock 2.

Baca ini juga :

» Grafis Cantik Bukan Jaminan! 7 Game Dengan Grafis Extra Ciamik, Namun Gagal di Pasaran!
» Jadi Petualang Tak Pernah Salah! 7 Game Eksplorasi Baru Yang Akan Rilis di 2022!
» Main Ulang Justru Berbeda! 7 Game Yang New Game+ Nya Membuat Perubahan!
» Elden Ring Penuh Misteri, Tapi 7 Senjata Paling Absurd Ini Akan Bikin Kamu Geleng-Geleng!
» Apakah Kamu Completionist? Apakah Kamu Punya 7 Tropi Platinum Tersulit Untuk Didapatkan?
2. Aplikasi Multimedia yang Lebih Lengkap

PlayStation 3 mampu memutar dan menyimpan video di dalam konsol maupun hard disk eksternal. Sedangkan PlayStation 4 tidak bisa menyimpan video di dalam konsol, namun tetap bisa memutarnya dari hard disk external. Untuk urusan aplikasi, PlayStation 4 memiliki aplikasi bawaan seperti Netflix, Youtube, Amazon Prime Instant Video, Crunchyroll dan lain-lain.

3. Fitur Remote Play

Ada terobosan unik dari Sony, PlayStation 4 menyediakan fitur Remote Play untuk para gamer agar lebih mudah bermain PlayStation 4 tanpa harus melalui televisi lagi. Kalian hanya perlu memasang software "Remote Play" ini pada PC atau Mac yang kalian gunakan.

Untuk mengaktifkannya pun sangatlah mudah. Setelah software ini terpasang, maka kalian hanya perlu klik bagian setting dan pilih remote play connection setting dan klik enable remote play. Lalu kalian tinggal colokkan kontroler PS4 ke PC atau Mac melalui port USB.

4. Output yang Lebih Fantastis

Output gambar yang dihasilkan oleh PlayStation 4 tentunya lebih baik dan terlihat lebih nyata, meski sama di beberapa aspek ratio. Namun, untuk soal tingkat ketajaman dan aspek lain PlayStation 4 lebih unggul dibandingkan dengan PlayStation 3. Tunggu apalagi, Upgrade PlayStation 3 kalian ke PlayStation 4 untuk kepuasan pengalaman bermain game yang lebih baik lagi!

Saat ini, PlayStation sedang mengadakan kesempatan trade-in PlayStation 3 ke PlayStation 4. Hanya dengan membawa PlayStation 3 kalian, kalian bisa membawa pulang PlayStation 4 baru! Selengkapnya yuk cek DI SINI ya!



Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru