Feature

Menggemparkan Surga! Ini 7 Fakta Monkey King yang Berani Melawan Sang Buddha!

oleh: Erik Gani

Halaman 3

5. Menemani Biksu Tong ke Barat.

Setelah dikurung selama 500 tahun, Monkey King akhirnya menjadi pengawal pribadi milik Biksu Tang Xuanzang, atau yang lebih sering dikenal sebagai Biksu Tong. Bersama Pat Kay dan Wu Ching, Monkey King menjadi pengawal yang tak kenal takut dalam melindungi Biksu Tong. Untuk mencegah dirinya kabur dari tanggung jawab, Monkey King dianugerahi sebuah mahkota emas yang akan mengecil dan akan memberikan rasa sakit luar biasa dengan kumpulan mantra dari Biksu Tong.

Dalam perjalanannya mencari kitab suci ke barat, Monkey King bersama teman-temannya pun sering menemui banyak sekali cobaan yang menimpa mereka. Namun pada akhirnya mereka mampu melewati 81 kesengsaraan sebelum mencapai misi mereka dan kembali ke China.

6. Karakter Paling Terkenal di Asia Baca ini juga :

» Bosan Dengan Game Futuristik? Deretan Game Era Medieval Ksatria Yang Hadir Di 2022!
» Tahun Baru, Tantangan Baru! 7 Boss Super Susah Dalam Game-Game Modern!
» Banyak Yang Mesti Dipantau! 7 RPG Yang Wajib Masuk Wishlist Kamu Di 2022
» Bosen Main Game Casual? Ini Dia 7 Game Dengan Dunia Yang Berbahaya!
» Nostalgia! Ini Dia List 7 Game RPG Jadul di PlayStation 1 Yang Seru Pada Masanya!

Sumber: Black Myth: Wukong

Tanpa kita sadari, Monkey king sebenarnya menduduki tahta tertinggi dalam hal popularitas di kalangan karakter fiksi seantero Asia. Mulai dari daratan tiongkok hingga Asia Tenggara, Tak ada seorang pun yang tak mengenali Monkey King.

Popularitasnya membuat banyak sekali artis di ranah pop kultur menjadikan Monkey King sebagai inspirasi dalam membuat karakter. Sifatnya yang nakal namun mulia seringkali menjadi contoh bagaimana seorang karakter bertingkah. Salah satu contoh yang paling terkenal yang menjadikan Monkey King sebagai dasar karakter adalah Goku, karakter utama Dragon Ball, dimana Goku dan Monkey King memiliki banyak kesamaan seperti perwujudan kera, memiliki awan untuk dinaiki dan punya tongkat ajaib.

Sering Muncul Dalam Video Game

Sumber: Summoners War: Lost Centuria

Tak hanya menginspirasi karakter, Monkey King juga sering kali muncul dalam video game, baik menjadi karakter utama maupun seorang unit. Tak jarang, Monkey King memiliki game sendiri yang sama-sama menggemparkan langit. Salah satu game tempat Monkey King bernaung adalah Summoners War: Lost Centuria, dimana Monkey King menjadi monster yang bisa dimainkan oleh para pemain. Summoners War Lost Centuria sendiri adalah sebuah proyek terbaru dari Com2uS yang telah lama eksis di dalam dunia mobile RPG.

Sumber: Summoners War: Lost Centuria

Desain dari Monkey King sendiri memiliki cerita unik. Berawal dari umpan balik dari para penggemar dan para beta-tester, Monkey King mendapat desain ulang yang memberikan kesan karakter legendaris yang layak diterima oleh karakter sekelas Monkey King.

Sumber: Summoners War: Lost Centuria

Dalam Summoners War: Lost Centuria, Pemain bisa menggunakan Monkey King untuk mendominasi medan pertempuran dan mengalahkan para lawan. Kehadiran Summoners War: Lost Centuria juga menjadi satu game yang wajib dimainkan oleh kalian yang mencari tantangan sesungguhnya dalam game Mobile. Tak hanya itu, Summoners War: Lost Centuria juga memberikan pengalaman bertarung 8vs8 layaknya Monkey King melawan Surga! Itulah fakta-fakta Monkey King yang telah dikumpulkan oleh kru KotakGame. Kalau kamu mengetahui fakta lain tentang Monkey King, berikan di kolom komentar ya! Kalian bisa mengikuti keseruan Summoners War: Lost Centuria lewat link dibawah ini:


Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru