Feature

Nggak Kalah Merinding, Inilah 7 Game Horor Legendaris Paling Mengerikan!

oleh: Christa



Bulan Oktober selalu identik dengan Halloween. Menjadi suatu kebanggaan bagi para penggemar game horor untuk menikmati sensasi bermain terasa lebih imersif, ketika dimainkan pada momen yang tepat. Namun, tahukah bahwa game horor sedari dulu telah berhasil menarik perhatian pemain pada masanya. Meskipun grafis yang ditampilkan memang tidak semulus seperti game-game next-gen kekinian, akan tetapi alur cerita menjadi aspek yang dijual oleh developernya saat itu.

Baca ini juga :

» Gaming Untung! Inilah 7 Game Keren yang Wajib Dibeli Selama Black Friday Sale!
» Sambil Nunggu Elden Ring Rilis, Inilah 7 Game Serupa yang Wajib Dimainkan!
» Promo Auto-Untung! 7 Diskon Game Paling Dahsyat Menanti di 11.11
» Banyak Info Baru dan Game Seru, Inilah 7 Pengumuman Keren Selama TGS 2021!
» Kinclong dan Sungguh Nyata! Inilah 7 Game dengan Grafis yang Realistis!
Kali ini, kru KotGa akan mengulas 7 game horor legendaris yang terkenal sangat mengerikan pada masanya. Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

1. Silent Hill

Silent Hill menjadi salah satu game horor terlaris sepanjang masa, termasuk seri pertamanya di PS1. Alur ceritanya menjadi poin plus yang disukai oleh banyak gamers, meskipun dari segi grafis memang tidak bisa dibandingkan dengan game-game kekinian. Akan tetapi, atmosfer yang diberikan membawa trauma secara psikologis dan dikenal mengerikan.



Sumber: Gameranx


Silent Hill sendiri mengisahkan tentang seorang pria bernama Harry Mason, yang tengah mencari anak perempuan adopsinya di sebuah kota berkabut dan mistis, Silent Hill. Untuk yang penasaran, pemain bisa memainkannya melalui emulator PS1 di mobile dan PC.

2. Clock Tower

Seperti Silent Hill, Clock Tower juga termasuk game horor legendaris yang sempat fenomenal pada masanya. Bergenre survival horror point-and-click, game ini dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh Human Entertainment pada 1995. Pertama kali dirilis di Super Famicom, kemudian menyusul di PlayStation 1. Akan tetapi, banyak pemain lebih mengenal Clock Tower pertama kali di PS1.



Sumber: Kotaku


Clock Tower mengisahkan tentang seorang anak perempuan yatim piatu bernama Jennifer Simpson. Ia diadopsi oleh keluarga Barrows dan tinggal dengan perempuan lainnya di Barrows Mansion. Sesaat setelah tiba di sebuah manor, Jennifer bersama teman-temannya diteror oleh makhluk mengerikan bernama Scissorman.

3. Rule of Rose

Game horor PS2 tidak hanya seputar Fatal Frame, Silent Hill, dan Resident Evil. Selain ketiga game tersebut, ada juga game horor PS2 lainnya yang belum banyak diketahui oleh beberapa pemain, yaitu Rule of Rose. Game ini dirilis oleh Atlus pada 2006 untuk platform PS2, dengan mengusung genre psikologi horor dan perspektif third-person yang bisa dibilang mampu membawa trauma dan atmosfer mengerikan.



Sumber: DarkStation


Rule of Rose sendiri mengambil latar di Inggris pada 1930. Dikisahkan bahwa ada seorang perempuan berusia 19 tahun bernama Jennifer, yang terjebak di sebuah dunia aneh. Dunia ini diperintah oleh gadis-gadis muda, yang telah membentuk hierarki bernama Red Crayon Aristocrats. Meskipun pernah di-banned, alur cerita Rule of Rose menjadi aspek yang disukai oleh banyak pemain.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru