Review

ASUS ZenFone Live, Smartphone Cantik untuk Gaming

oleh: Master-Fakry

Baterai dan Suhu

Masuk ke pembahasan yang lebih serius. Sekarang Kru Kotga ingin membahas tentang daya tahan baterainya yang berkekuatan 2650 mAh. Untuk smartphone di kelas entry level, kapasitas tersebut terbilang sudah sangat memadai. Kru Kotga mengujinya ketahanan baterai dengan melakukan live-streaming di YouTube dan gaming (Mobile Legends) menggunakan Wifi ketika energi baterai 100 persen. Dalam kurun waktu sekitar empat jam non-stop beraktivitas, energi baterai tersisa sekitar 50 persen.

Berdasarkan pengalaman Kru Kotga, dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam untuk charging baterai dari energi 15 persen ke 100 persen dengan menggunakan charging adapter bawaan (1 Ampere). Namun jika menggunakan charging adapter 2 Ampere, hanya dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja.


Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
Mengenai suhu smartphone ketika digunakan live-streaming dan gaming itu, untuk satu dua jam pertama sih tidak terjadi panas yang berlebihan. Ketika memasukin tiga jam ke atas, barulah rasa hangat mulai muncul di bagian belakang body-nya. Meski demikian, rasa hangat itu tidak mengganggu seperti halnya lantai yang terpapar sinar matahari di siang hari atau setrika. Rasanya masih cukup nyaman ketika dimasukkan ke kantong celana atau baju.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview