Review

ASUS ROG G15 G513Q

oleh: Salman Reza

Halaman 3

BERAGAM FITUR YANG MENDUKUNG PENGALAMAN GAMING











ROG Strix G513 dibekali Wi-Fi 6 untuk akses online yang lebih cepat dan juga, ada port LAN RJ-45 yang dapat mendukung sesi gaming kalian dengan performa koneksi kabel yang super kencang dan lebih stabil.




ROG Strix G513 ini sudah mendukung Bluetooth 5 dan juga dibekali dengan Surround Sound 5.1 yang didukung oleh Dolby Atmos, Speaker Twin Smart Amp yang dibekali dengan fitur Two-Way AI Noise-Cancelation yang dapat menghilangkan suara noise yang tidak mengganggu, sehingga ketika sedang melakukan voice chat in-game, suara yang dihasilkan pun akan lebih jernih.

Oh ya! Kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker ini sangat ok, mulai suara vokal, treble dan bass yang sangat baik. Ketika kami coba laptop ini untuk bermain game fps, suara langkah kaki dan tembakan dari jauh pun terdengar tajam dan akurat jelas.







ROG Strix G513 juga mendukung software Armory Crate. Melalui software ini, kalian bisa melihat kondisi PC kalian, mengubah pengaturan mode performa di laptop, membuat profile settingan sesuai selera, dan juga mengatur led ergebeh lewat Aura Sync.

Fitur settingan LED yang diberikan sangat lengkap dan bakalan cocok banget nih untuk para pecinta RGB.




Agar tetap adem, ROG Strix G513 dibekali dengan sistem pendingin dengan desain yang dapat mempertahankan kipas laptop agar tetap senyap, tapi kinerja lebih efektif.

Laptop ini menggunakan Arc Flow 84-blade desain terbaru dan 4 heatsink yang dapat mendorong lebih banyak udara panas untuk keluar dari laptop. Desain terbaru ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan overclocking GPU dan CPU dalam mode Turbo menggunakan ROG Boost.

Terakhir, ROG Strix G513 dibekali dengan thermal liquid metal khas ROG yang dapat menjaga CPU dan GPU agar tetap optimal dan stabil di suhu rendah. Tingkat noise pada laptop ini juga tidak terlalu berisik jika dibanding laptop gaming lain, yaitu di angka 33 db.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV

BATERAI BADAK KUAT TAHAN LAMA






ROG Strix G513 punya kapasitas baterai yang sangat besar, yaitu 90 Wh. Kami pun sempat mencoba laptop ini untuk melakukan browsing ringan, sesi gaming dikit-dikit dan editing. Daya tahan batre pada laptop sangat awet dengan waktu aktif sekitar 7 s/d 8 jam.

Laptop ini hadir dengan AC charger bawaan 240W. Kerennya adalah laptop ini dapat dicas menggunakan adapter USB Type-C hingga 100W. Tapi charger USB Type-C ini, tidak terdapat dalam paket yang kami terima.

Melalui website resminya, ASUS juga mengklaim jika ROG Strix G513QM dapat mengisi baterai 50% dalam waktu 30 menit dengan teknologi Fast Charging.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview