Review

Review Horizon Forbidden West

oleh: Christa

Halaman 1

Horizon Zero Dawn telah sukses menarik perhatian para pemain game AAA. Dibekali dengan visual yang sangat cantik, gameplay menantang, serta alur cerita yang menarik untuk diikuti. Tidak mengherankan kesuksesannya sebagai salah satu game eksklusif di PlayStation awalnya, akhirnya tuju ke PC demi menjawab keinginan fans dan gamer PC. Setelah empat tahun lebih sejak perilisan Zero Dawn pertama kali, Guerrilla selaku developer akhirnya meluncurkan sekuelnya pada Februari 2022, yang berjudul Horizon Forbidden West.

Baca ini juga :

» Review realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition
» Morbius
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
Horizon Forbidden West menjadi sekuel dari game pertamanya, yang rilis secara eksklusif untuk PS4 dan PS5. Game ini hadir dengan cerita dan konsep baru, serta mendapatkan berbagai peningkatan dan tambahan seperti tingkat pencahayaan, grafis, gameplay, audio, dan masih banyak lagi. Kali ini, kru KotGa mendapatkan kesempatan untuk mencoba Horizon Forbidden West sekaligus mengulasnya lebih dalam. Penasaran dengan review kru KotGa? Simak ulasannya berikut ini.

Kembalinya Petualangan Aloy Demi Menyelidiki Wabah Misterius

Horizon Forbidden West melanjutkan kisah petualangan Aloy setengah tahun kemudian setelah kejadian di Horizon Zero Dawn. Pemburu muda perempuan asal suku Nora yang dikenal pemberani ini, ditugaskan ke wilayah perbatasan misterius yang membentang Utah ke pantai Pasifik, demi menyelidiki wabah misterius mematikan. Banyak makhluk hidup yang terinfeksi meninggal, serta kelaparan yang terus melanda. Di sepanjang perjalanannya, Aloy akan melintasi berbagai wilayah yang belum dijamahnya, menghadapi ancaman dari musuh-musuh mesin baru hingga ekosistem alam mematikan yang terkesan seperti racun.




Kehidupan di Bumi sudah mendekati kepunahan. Bukan hanya virus yang membawa penyakit dan kebusukan bagi alam, melainkan mesin-mesin kembali berkeliaran di perbatasan mereka. Hanya Aloy yang dapat mengungkapkan rahasia di balik bencana wabah misterius, dan mengembalikan keseimbangan dunia. Terlebih lagi, ia juga akan bertemu kembali dengan teman-teman lamanya, menelusuri bioma-bioma memukau seperti pantai tropis, gurun, pegunungan bersalju, dan kota-kota yang telah hancur.




Namun, guna menghindari spoiler atau mungkin dari para pemain yang bertanya-tanya mengenai alur kisah di dalam Horizon Forbidden West, kami menyarankan untuk memainkan Horizon Zero Dawn terlebih dahulu. Apalagi mengingat seri ini merupakan sekuel dari Zero Dawn, yang tentunya dapat memberikan gambaran kepada para pemain mengenai apa maksud konsep dan tujuan dari game Horizon.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview