Review

Monitor Gaming Imersif? Kita Test Beneran Apa Ngga! Review BenQ EX3210U

oleh: Master-Fakry

Halaman 1

Dalam urusan memilih monitor memang banyak yang harus diperhatikan, mulai dari ukuran, panel, akurasi warna, kecepatan refresh rate dan banyak hal lainnya yang satu-persatu harus kita jadikan acuan dalam membeli monitor mana yang cocok dengan keperluan, untuk kamu yang gamer, content creator maupun professional yang menjadikan monitor sebagai senjata dalam berkreasi dan bekerja.


Jika kamu sedang mencari monitor dengan ukuran 32 inci, resolusi 4K, warna akurat dan sudah paket lengkap dengan speaker dan microphone, BenQ Mobiuz EX3210U ini bisa menjadi opsi paling kuat di kelas 32 inci tahun 2022 ini. Peningkatan apa aja yang BenQ tawarkan untuk seri terbaru di lini Mobiuz-nya kini? Yuk langsung aja kita simak reviewnya!



Kelengkapan

1x Remote Control
1x Kabel Power
1x Kabel HDMI 2.1
1x Kabel DisplayPort
Buku Manual & Kartu Garansi

Spesifikasi singkat

Screen Size: 32
Resolution: 3840 x 2160 4K
Aspect Ratio: 16:9
Panel Technology: IPS
Color Gamut: 98% P3
Brightness: 600 Nits (Peak on HDR mode)
Refresh Rate: 144Hz
Response Time: 1ms (MPRT)
Contrast Ratio: 1000:1
Built-in Speaker 2.1 with SubWoofer by TreVolo
Fitur: HDRi, FreeSync, Eye Care, Flicker Free, Brightness Intelligence

Desain Mempertahankan Kesempurnaan Aura Gaming Berkelas


Jika kamu menyukai setup yang clean minimalis dengan nuansa putih maupun silver, BenQ Mobiuz EX3210U akan menjadi salah satu opsi yang tepat, terlebih lagi kalau menilai dari bagian belakang dari monitor ini. Warna putih dominan yang jarang ada di monitor lain ini sungguh membuat Kru KotGa kesengsem dan kagum. Uniknya, untuk bagian depan dari monitor ini seperti memiliki garis desain yang sangat berbeda dengan bagian belakang.


Seakan didesain oleh dua desainer yang berbeda, itulah yang ada di benak Kru KotGa ketika pertama kali memakai monitor ini sebagai daily driver. Nuansa gelap dan bezel bagian bawah yang cukup tebal karena adanya speaker tanam, membuat monitor ini dapat dibilang hampir nampak bezel less dan besar.


Ada aksen warna silver-orange pada bagian standnya, yang memberikan sedikit nuansa gaming terhadap monitor ini.


Tidak lupa adanya aksen RGB pula di belakang monitor ini. Pencahayaan dari garis RGB ini sangat halus dan kurang dapat memberikan pantulan pencahayaan ambience ke tembok. Jadi kalau kamu memakai monitor ini membelakangi tembok, kamu tidak akan menyadari adanya RGB tersebut. Namun tetap memberikan angka plus untuk kamu yang menyukai aesthetic gaming setup.


Untuk urusan engselnya BenQ Mobiuz EX3210U memiliki engsel yang sangat ergonomis dan mudah untuk diatur untuk hadap kiri kanan, ketinggiannya, serta untuk tilting naik dan turun, absennya fitur pivot atau rotasi 90 derajat sangat dimaklumi dan sesuai dengan ukuran panel sebesar ini.

Baca ini juga :

» BenQ ZOWIE XL2566K
» Review BenQ X3000i
» BenQ MOBIUZ EX3415R Ultrawide Curved Gaming
» BenQ Mobiuz EX2701S
» Review Monitor ASUS TUF VG27AQL1A
Secara keseluruhan monitor ini memiliki berat 9.5kg, dengan kualitas stand ergonomis yang memiliki build quality sangat baik, tercermin dari berat dan smooth-nya swivel dan tilting monitor ini.


Sementara untuk urusan port di bagian belakang terdapat:

2x HDMI 2.1
1x DisplayPort 1.4a
1x USB type B (Upstream)
4x USB Type A (Downstream)
1x Audio Jack
1x Power


Pada bagian bawah monitor ini terdapat tombol joystick dan tombol untuk mengatur menu on screen serta satu tombol di sisi depan untuk mengaktifkan HDRi. Tidak lupa pada bagian depan di kiri dan kanan monitor ini juga terdapat dua buah speaker 2W lengkap dengan SubWoofer 5W pada bagian belakang yang akan Kru KotGa test nanti.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview