Review

Review Elden Ring

oleh: Christa

Halaman 1

FromSoftware dikenal sebagai developer dengan game ciri khasnya, yaitu Dark Souls. Sampai fans dan pemain memberikan julukan "souls" sebagai salah satu genre game. Hidetaka Miyazaki selaku direktur dari developer tersebut, tidak jarang berambisi untuk mengerjakan proyek-proyek game souls. Dan salah satunya yang telah dinanti-nantikan oleh fans waralaba game tersebut dan pemain lainnya adalah Elden Ring. Game ini rilis pada 25 Februari 2022 untuk platform PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series, dan PC.

Baca ini juga :

» Review TMNT: Shredder's Revenge
» Predator Helios 300
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Gran Turismo 7
» Review Horizon Forbidden West
Elden Ring menjadi proyek ambisius FromSoftware di 2022 ini setelah sukses dengan Dark Souls, Demon's Souls, Bloodborne, dan Sekiro: Shadows Die Twice. Menghadirkan mekanisme yang bisa dibilang tidak jauh berbeda dari Dark Souls, namun dengan versi yang setidaknya tidak sesulit dari pendahulunya. Terlebih lagi, seperti versi beta test-nya, open-world yang disuguhkan developer ke dalam game ini benar-benar luasnya tidak terkira. Fakta menariknya dari Elden Ring, yang mana Hidetaka Miyazaki kerja sama dengan penulis novel Game of Thrones populer, George R.R. Martin untuk menggarap ceritanya.

Berikut adalah spesifikasi PC yang dipakai ketika melakukan review:

Prosesor AMD Ryzen 9 5900X
Motherboard ASUS ROG Strix B550-A
CPU Cooler Cooler MasterLiquid ML360R RGB
GPU ROG Strix Radeon RX 6600XT OC Edition 8GB GDDR6
RAM G-Skill TridentZ Royal 2x8GB 3600 MHz
SSD WDC Black SN850 M.2 NVMe 1TB PCIe Gen 4.0
PSU Cooler Master MWE Gold 850 V2 Full Modular

Kebangkitan Tarnished di The Lands Between

Elden Ring mengambil setting di sebuah dunia di The Lands Between, yang diciptakan oleh penulis di balik karya Game of Thrones. The Lands Between telah dikaruniai oleh kehadiran Elden Ring dan Erdtree, yang memberikan berkah kepada orang-orang di seluruh negeri. Berkah dari Erdtree ini disimbolkan dengan cahaya keemasan yang secara khusus ditujukan untuk seluruh masyarakat di dunia tersebut. Namun, setelah beberapa waktu, ada beberapa individu yang kehilangan arah dan terang, sehingga cahaya memudar dari mereka. Inilah yang akhirnya dikenal sebagai Tarnished di dalam Elden Ring.




Tarnished layak disebut sebagai individu yang ternodai dan kehilangan karunia terang. Jauh sebelumnya, nenek moyang dari Tarnished yang hadir di dunia saat ini pernah dibuang dan diasingkan dari The Lands Between. Setelah itu, Elden Ring hancur dan memicu kembalinya Tarnished yang pernah diasingkan sebelumnya. Peristiwa tersebut menjadi dorongan alur cerita di dalam Elden Ring, dimana Tarnished memang terpanggil kembali di The Lands Between. Ya, Tarnished sendiri adalah karakter yang diperankan pemain untuk menjalankan misinya, mengembalikan perang dahsyat dengan para dewa di dunia.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview