Review

Review ROG Flow Z13 GZ301ZE

oleh: Yohanes

Halaman 2

KELENGKAPAN







Pada paket penjualannya ada laptopnya, charging adapter 100 Watt, detachable keyboard, dan stylus untuk memaksimalkan fungsi dalam mode tabletnya.

DESAIN







Seperti yang tadi Master sebutkan, desain ROG Flow Z13 ini terasa sangat liar, dengan konsep tablet gaming yang dapat berubah bentuk menjadi laptop, bahkan jika masih memerlukan power lebih laptop ini bisa disambungkan ke ROG XG Mobile sehingga memiliki performa yang setara desktop. Terasa bahwa fleksibilitas adalah hal yang dikejar ASUS di desain Flow Z13 ini.




Untuk tampilannya Flow Z13 terasa vibe gaming khas ROG dengan sentuhan ala-ala Cyberpunk pada bagian back covernya, ada panel tembus pandang ke motherboard yang dihiasi oleh lighting RGB yang memang sangat keren. Untuk memposisikannya sebagai laptop, kita harus menggunakan kickstandnya dan menempelkan Detachable keyboardnya. Seperti produk ROG biasanya, warnanya didominasi warna gelap, dan tentu build qualitynya terasa sangat baik. Laptop ini terasa cukup nanggung dengan ketipisan 1,2 cm dan bobot 1,18 Kg yang menjadikannya terasa sangat ringan dan tipis jika kita compare ke laptop normal, tapi terasa terlalu tebal dan berat jika kita bandingkan ke tablet biasanya. Terasa bahwa Flow Z13 ini berusaha menjadi titik tengah antara laptop dan tablet.





Keyboardnya dapat dilepas pasang dengan magnet, perlu diingat bahwa keyboardnya ini bukan keyboard wireless biasa, jadi hanya bisa digunakan ketika dalam keadaan terhubung dengan Flow Z13. Feel mengetiknya mirip dengan keyboard di laptop normal, dan sudah cukup paten ketika dipakai mengetik, bahkan ini diklaim sebagai Gaming Grade keyboard, yang juga sudah diiluminasi RGB tentunya.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV






Jika kita menganggap ini adalah sebuah tablet, tentu normalnya minim port, akan tetapi Flow Z13 ini berbeda, port yang dihadirkan bisa dibilang sangat lengkap, di sisi kiri ada ada satu port thunderbolt 4 yang support display out dengan protokol displayport dan power delivery, satu port ROG XG Mobile interface.





Di sisi kanan, ada satu tombol power, ada tombol volume button, satu USB type A dan satu audio jack 3,5mm. Di bagian belakang ada slot SD card reader.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview