Review

Review ROG Strix G35CG

oleh: Yohanes

Halaman 2

DESAIN







Untuk desainnya, versi terbaru ini tidak mengalami perubahan apapun, masih dengan desain dan tampilan case yang persis dengan versi terdahulunya yang sudah pernah kita review juga, yang belum nonton bisa nonton dulu dengan cara klik kanan atas video ini.




Masih dengan casing Wind Shear yang mengedepankan airflow dengan konsep chamber, sehingga angin panas yang langsung dikeluarkan tidak berada di area dimana motherboard berada.




CPU, GPU dan Power Supply ditempatkan jadi tiga chamber atau ruangan untuk meminimalisir udara panas yang berputar-putar di area yang sama, jadi airflownya sehat.





Hadir dengan satu pilihan warna saja, khas ROG banget yaitu warna hitam dengan aksen-aksen gaming yang kental. Lengkap dengan fitur RGB yang berada di cover depan dan di dalam PC yang dapat dilihat dari luar karena penggunaan tempered glass sehingga komponen didalamnya menjadi pemandangan yang cantik.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
» Review ASUS ROG Zephyrus G14 2023 GA402XV


Desktop ini punya bobot 15 kg, dengan dimensi yang besar juga, lebarnya 27,9 cm, panjang 43,3cm dan tinggi 50cm. Dengan bobot dan dimensi yang sebesar ini, memang mobilisasi bukanlah hal yang mudah dilakukan, tapi setidaknya ASUS sudah menyediakan handle untuk lebih mudah mengangkat PC desktop ini.





Kalau kamu pakai headset, casingnya juga sudah ada cantolan untuk menggantung headset, detail kecil yang fungsional.




Meskipun PC Desktop memiliki konsep modular yang biasanya bikin ribet untuk mengganti sparepartnya, tapi yang cukup unik dari casing desktop ini adalah fitur hotswap SSD, jika ingin menambah storage SSD 2,5inch, kamu bisa dengan mudah memasang SSD tanpa harus membongkar PCnya.




Port adalah sisi kuat jika kita berbicara tentang desktop dibanding laptop, I/O ports utama terdapat pada sisi belakang, dari mobo ada 1x HDMI 2.0a, 1x Display port 1.2, 4x USB 2.0 Type-A, 4x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-C, 1x RJ45 Gigabit Ethernet, 1x SPDIF, 5x Audio jacks yang memiliki fungsi berbeda-beda.




Dari GPU ada 3x Display Port 1.4a dan 2x HDMI 2.1.




Jika dirasa kurang, masih ada I/O port di casing bagian depan yang lebih mudah diakses, yang berkonfigurasi 1x audio out, 1x Mic in, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview