Review

MSI Bravo C7VF

oleh: Yohanes

Halaman 3

FITUR




Laptop ini memang ditujukan bagi gamer, terlihat dari pemilihan panel layarnya yang menggunakan panel IPS-Level berlaminasi Anti Glare berukuran 15,6 inci dengan resolusi FHD dan refresh rate 144Hz. Sedangkan untuk yang berencana menggunakan laptop ini untuk kebutuhan content creation seperti video atau photo editing, tampaknya belum bisa diakomodir karena tidak ada informasi akurat mengenai akurasi warnanya, jadi bisa kita asumsikan bahwa akurasi warna bukanlah hal yang menjadi poin lebih dari laptop ini.







Bezelnya sudah lumayan tipis untuk sisi kanan dan kiri, tapi sisi atasnya masih cukup tebal yang dipakai untuk housing modul webcam dengan resolusi 720p di frame rate 30 FPS yang kualitasnya terasa ya sudah okelah, tidak ada hal yang spesial.

Konektivitas WiFi nya sudah pakai Wi-Fi 6e yang lengkap dengan Bluetooth 5.3, yang sudah up-to-date untuk 2023, performanya dipakai internetan sudah sangat stabil dan ngebut.

Baca ini juga :

» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» OMEN by HP 16 WF0031TX
» ASUS ROG Ally
» HP Pavilion Aero 13-BE2001AU
» ASUS ROG Strix SCAR 16 (2023) G634









Speakernya stereo 2x 2 watt bertipe down firing di bagian sisi kiri dan kanan yang di tune oleh Nahimic, suaranya cukup lantang meski ini laptop yang lumayan tipis, speakernya juga sudah disertifikasi Hi-Res Audio.





Untuk setting-setting audio profile kita bisa gunakan aplikasi Nahimic yang sudah pre-installed atau terpasang built in di dalam laptopnya.




Nah di dalam aplikasi ini kita bisa lakukan banyak hal ya, seperti setting audio profile, setting microphone, nah yang kerennya kita bisa simulasikan 3D surround dengan aplikasi ini mulai dari 5.1 hingga 7.1, ada juga fitur Sound Sharing yang menurut kamiĀ  sih bakalan berguna banget nih buat yang punya ayang, karena kita bisa share audio ke dua device yang berbeda melalui bluetooth, jadi bisa pakai headset bluetooth masing-masing untuk menikmati audio dari satu sumber yang sama.

MSI Center






Laptop dari MSI tentu dilengkapi dengan MSI Center, khususnya untuk laptop-laptop gaming mereka. Pada aplikasi ini kamu bisa pilih-pilih dari 5 profil yang mengatur performance, fan speed, dan juga daya tahan baterai.

Profil yang pertama ada Smart Auto, yaitu profil default yang bersifat Artificial Intelligence untuk mengakomodir kebutuhan laptop secara otomatis, yang kedua ada Extreme Performance yang memiliki akses untuk overclocking GPU dan pada mode ini kipas otomatis langsung ke 100%, dan masih dapat memilih pengaturan kipas dari Auto, Cooler Boost dan Advance.





Profil ketiga ada Balanced, yang sesuai namanya ini adalah profil yang menjadi titik tengah antara performance, kebisingan kipas dan daya tahan baterai. Ke-empat ada profil Silent, yang akan menghentikan kipas ke 0 desibel dan kelima ada Super Battery yang akan menghemat penggunaan baterai ke maksimal dengan menurunkan performa.





Untuk bagian pendinginannya, jika melihat spesifikasi udah cukup proper ya dengan dual fan dengan 6 heatpipe yang jalurnya menyatu untuk solusi CPU dan juga GPUnya. Bagaimana performa pendinginannya akan kita uji coba nanti.

BATTERY LIFE










Bravo 15 memiliki kapasitas baterai 53.5 Whrs yang memang gak gede-gede banget untuk ukuran laptop gaming, tapi untuk menghemat penggunaan baterai kita bisa memanfaatkan MUX Switch di laptop ini, yap benar Bravo 15 ini sudah pakai MUX Design, jadi kita bisa memaksimalkan IGP yang ada di CPUnya untuk menghemat penggunaan baterai. Untuk GPU switch ini bisa diakses di MSI Center.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview