Review

REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02

oleh: Aeprukmana

HALAMAN 2

DESAIN

image

Seperti yang tadi kami sebutkan, desain ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 ini terasa sangat liar, dengan konsep tablet gaming yang dapat berubah bentuk menjadi laptop, bahkan jika masih memerlukan power lebih laptop ini bisa disambungkan ke ROG XG Mobile sehingga memiliki performa yang setara desktop. Terasa bahwa fleksibilitas adalah hal yang dikejar ASUS ROG di desain Flow Z13 ini.

Untuk tampilannya ini beneran cakep banget, cover belakangnya yang dilapisi dengan aluminium yang dibentuk menggunakan mesin CNC yang terlihat sangat kokoh dari segala sisi. Pokoknya ini cocok banget buat kamu yang HYPEBEAST dan pengen tampil beda.

Stand belakangnya ini bisa dibuka sampe 170 derajat, cukup banget untuk tampil rebahan, selain itu juga standnya ini bisa juga digunakan untuk posisi vertikal, lengkap banget dah pokoknya.

image

Case bagian belakangnya ini punya banyak rubber feet yang bikin laptop ini punya grip yang bagus banget untuk dipegang. Lalu dibagian belakangnya ini ada quick access untuk storage M.2.

image

Casing-nya yang kokoh ini juga menambah proteksi di laptop ini, jadi gak khawatir kalo di bawa-bawa atau dipakai aktivitas outdoor.

image

image

image

Di casenya ini juga ada cantolan untuk main strap, ini nih yang bikin laptop ini spesial banget, bikin mobilitas laptop ini enak banget dan laptop ini bisa dibawa layaknya tas selempang, cocok buat kamu yang mobilitasnya tinggi.

image

Ada Landscape Desktop Mode, jadi digunakan layaknya laptop pada umumnya di atas meja dengan keyboard ataupun tanpa keyboard, pas banget buat kerja ngetik ngetik ataupun main game.

image

Portrait Mode, sesuai namanya laptop ini digunakan dalam keadaan vertikal, cocok banget buat baca-baca artikel.

image

Handheld Mode, ini digunakan layaknya handheld device kayak hape ataupun tablet, jadi beneran flexible banget.

image

Ada Briefcase Mode, jadi ini bisa ditenteng layaknya tas kantoran guys. Cocok buat kamu yang sering jalan-jalan.

image

image

Lalu ada Producer Mode, nah di mode ini tuh kita bisa pakai layaknya produser yang sedang bekerja di set foto ataupun film.

image

Keyboardnya dapat dilepas pasang dengan magnet, perlu diingat bahwa keyboardnya ini bukan keyboard wireless biasa, jadi hanya bisa digunakan ketika dalam keadaan terhubung dengan ROG Flow Z13-ACRNM RMT02.

image

Feel mengetiknya mirip dengan keyboard di laptop normal, dan sudah cukup paten ketika dipakai mengetik, bahkan ini diklaim sebagai Gaming Grade keyboard, yang bikin unik dari keyboard-nya ini adalah adanya font-font yang bentuknya ini unik banget dan ada beberapa aksen-aksen desain keren dan beberapa key yang punya warna berbeda bahkan ada key yang transparan.

Tapi ada hal yang harus diperhatikan, pertama kali menggunakan keyboardnya mungkin bagi sebagian orang akan sedikit butuh adaptasi karena desain fontnya ini. ASUS ROG juga menyediakan tali strap tambahan untuk keyboardnya ini.

image

image

image

Meskipun secara ukuran ini terbilang sangat compact tapi port yang disediakan ternyata cukup lengkap.

  • 1x 3.5mm Combo Audio Jack
  • 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A
  • 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ / power delivery / G-SYNC
  • 1x Thunderbolt™ 4 support DisplayPort™ / power delivery
  • 1x ROG XG Mobile Interface and USB Type-C combo port (with USB 3.2 Gen2, support DisplayPort™ 1.4)
  • 1x card reader (microSD) (UHS-II) yang ada di bagian belakang.

Di samping kanan ada tombol power dan tombol volume.



Baca ini juga :


» Review Predator Helios Neo 16 PHN16-72 97QT
» Review ROG Zephyrus G16 (2024) GU605 GU605MZ-I948O
» Review HP Spectre Foldable 17-cs0005TU
» Review ROG Strix G16 (2024) G614 G614JVR
» Review Acer Nitro V 15 RTX 4050

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview