Review

REVIEW ROG FLOW Z13-ACRNM RMT02

oleh: Aeprukmana

HALAMAN 3

FITUR

image

Layarnya ini sudah menggunakan teknologi ROG Nebula Display, IPS-Level, 13.4-inch, QHD+ 16:10 (2560 x 1600, WQXGA), refresh-rate 165Hz.

Laminasinya Glossy, sudah ada Adaptive-Sync, Pantone Validated juga, sudah jelas Support stylus, punya teknologi MUX Switch + Optimus, dan Support Dolby Vision HDR.

Untuk akurasi warnanya semuanya top notch, mulai dari DCI-P3-nya 100%, sRGB 100%, Pantone Validated, dan support Dolby Vision, tentu layar seperti ini cocok banget untuk penggunaan multimedia maupun professional desainer dan video editor.

image

Pengalaman memakainya dalam mode tablet untuk keperluan membuat notes atau menggambar, memang masih terasa inferior jika kita membandingkannya dengan pen tablet sungguhan, tetapi ini sudah jauh lebih dari cukup untuk keperluan sehari-hari, tidak ada masalah penting yang berarti sewaktu menggunakannya.

Tentu karena produk ini juga memiliki jati diri sebagai tablet, kameranya ada dua, di depan dan juga belakang, untuk kamera depannya udah bisa 1080p 60FPS, dan kamera belakangnya beresolusi 13MP yang mampu merekam video hingga 4K 30FPS.

Di depannya ini juga ada 5MP IR Camera.

Dan ini adalah hasil jepretan kameranya:

image

image

Untuk urusan konektivitas, ini udah lengkap banget. Sudah menggunakan Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.2.

Speakernya ini ada di kanan dan kiri laptop, sudah pakai 2-speaker system with Smart Amplifier Technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification juga. Lalu ada Built-in 3-microphone array.

Untuk kualitas audionya, ini sudah oke, mengingat ini adalah laptop slash tablet yang berukuran compact, suara yang dihasilkan gak terlalu lantang, tapi detail suara di deliver dengan sangat baik.

SOFTWARE

Semua device gaming ASUS pasti dibekali software Armoury Crate, ini berfungsi untuk mengkonfigurasi device kamu, dari performance hingga cahaya lampu-lampu RGB, pokoknya lengkap banget. Kamu juga bisa download software tambahan Aura Creator untuk mengatur lampu RGB lebih jauh lagi.

SISTEM PENDINGIN

Nah karena desainnya yang compact tentu panas jadi concern utama disini, tapi tenang aja guys, ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 ini sudah hadir dengan ROG Intelligent Cooling yang dilengkapi dengan Vapor Chamber dan Liquid Metal Thermal Compound.

Lubang pembuangan panasnya ada di bagian atas.

image

BATTERY LIFE

image

ROG Flow Z13-ACRNM RMT02 dibekali baterai 56WHrs, terlihat kecil untuk ukuran speknya, tapi gak perlu khawatir, tinggal set ke mode hemat daya udah cukup kok untuk pekerjaan sehari-hari seperti membuat artikel ataupun slide presentasi.

image

Selain itu juga dibekali dengan charger 130W yang udah Type-C, ukurannya juga kecil masih asik dibawa kemana-mana, ASUS ROG juga menyediakan tas kecil biar lebih mudah dibawa-bawa. Di chargernya ini juga ada goresan-goresan desain keren oleh ACRONYM®.



Baca ini juga :


» Review Predator Helios Neo 16 PHN16-72 97QT
» Review ROG Zephyrus G16 (2024) GU605 GU605MZ-I948O
» Review HP Spectre Foldable 17-cs0005TU
» Review ROG Strix G16 (2024) G614 G614JVR
» Review Acer Nitro V 15 RTX 4050

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview