Review

Review HP Pavilion Plus 14-ey0013au

oleh: Aeprukmana

Halaman 3

DISPLAY

Menurut kami selain dari prosesornya, yang paling menarik dari laptop ini adalah layarnya. HP Pavilion Plus hadir dengan layar OLED, 14 inch, 2,8K (2880 x 1800), rasio 16:10, micro-edge technology, low blue light, support HRD 500 Nits, dan ini sudah 120Hz.

Layarnya ini juga punya teknologi variable refresh rate yang artinya refresh rate akan diturunkan ke kecepatan yang lebih rendah saat tidak diperlukan, seperti saat menampilkan gambar statis yang efeknya adalah konsumsi baterai jadi lebih irit.

Panel OLED-nya ini beneran indah banget, warnanya akurat, 100% DCI-P3.

Kami coba menonton film dan video HDR di layar laptop ini dan kami beneran amaze sama kualitasnya. Warna hitam di layar ini beneran gelap.

Buat kamu yang doyan nonton film, pakai laptop ini pasti bakal puas banget sama experience yang bakal kamu dapat.

Dengan kualitas layarnya ini tentu saja laptop ini sudah pasti cocok buat content creations yang banyak color grading dan butuh akurasi warna yang akurat.

Layarnya ini juga sudah certified IMAX Enhanced untuk Disney+, yang berarti kayarnya ini sudah sangat optimize untuk menonton film.

Bezel layarnya sudah tipis, di bagian atas ada penebalan sedikit untuk penempatan modul kamera webcam 5MP IR 1080 FHD TNR, berikut adalah hasil jepretan kameranya:

Kualitas kameranya ini sudah cukup untuk mengcover kebutuhan seperti zoom meeting. Webcamnya ini juga punya shutter fisik, untuk menjaga keamanan privasi kamu.

Berbicara soal kamera, laptop ini sudah dibekali dengan prosesor yang memiliki dedicated AI Accelerator AMD Ryzen™ AI, yang berarti fitur Windows Studio Effect bisa di aktifkan di laptop ini.

Salah satu fungsi dari Windows Studio Effect adalah untuk mengatur dan memberi efek pada kamera seperti automatic framing yang bikin wajah pengguna selalu ada di tengah frame, eye contact yang membuat kamera mengikuti mata kita, dan background blur. Itu semua dikerjakan oleh AMD Ryzen™ AI.

AUDIO

Untuk urusan audio, laptop ini dibekali dengan dua speaker tipe down firing dari Bang & Olufsen yang sudah didukung oleh teknologi DTS:X® Ultra dan HP Audio Boost. Suara yang dihasilkan sudah cukup oke untuk segala kebutuhan dari menonton film sampai bermain game.

KONEKTIVITAS

Untuk konektivitasnya laptop ini sudah kekinian banget, pakai MediaTek Wi-Fi 6 MT7921 (2x2) and Bluetooth® 5.3 wireless card

SISTEM PENDINGIN

Sistem pendingin di laptop ini menggunakan dua kipas dengan intake ada di bagian bawah laptop dan exhaust ke arah belakang laptop.

BATERAI

Laptop ini dibekali baterai 51 Wh yang dalam pengujian kami untuk penggunaan normal baterainya ini mampu bertahan hingga 12 jam, ini sudah termasuk sangat awet untuk ukuran laptop windows yang punya performa cukup kencang.

Chargenya 65 W USB Type-C yang sudah didukung teknologi HP Fast Charge yang mampu mengisi daya dari 0 sampai 50 persen hanya dalam waktu 45 menit aja.



Baca ini juga :


» Review Predator Helios Neo 16 PHN16-72 97QT
» Review HP Spectre Foldable 17-cs0005TU
» Review ROG Strix G16 (2024) G614 G614JVR
» Review Acer Nitro V 15 RTX 4050
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview