Release Date9 November 2023
ESRB RatingMature
GenreRole-Playing Game
Publisher
SEGA

Developer
SEGA

Console
KOTAK GAME RATING
80
PLAYER RATING
80
BERI RATING
Review

Kembalinya Kiryu Sebagai Protagonist RGG - Review Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name

oleh: Advertorial

Halaman 1

Setelah memalsukan kematiannya di Yakuza 6: The Song of Life dan digantikan perannya sebagai karakter utama di Yakuza: Like a Dragon, akhirnya Kazuma Kiryu hadir di game spin-off terbaru seri ini, Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name. Dengan kembalinya Kiryu, kembali juga gameplay beat em up yang sebelumnya digantikan dengan turn-based combat.

Untuk menghindari spoiler berlebih, review ini hanya akan mencakup sampai Chapter 2 namun kami rasa hal ini sudah cukup untuk mengetahui betapa baiknya game ini digarap. Seseru apa sih game yang hadir di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox One, Xbox Series X|S, dan PC ini? Yuk kita bahas!

Sebagai Jembatan Antara Yakuza 6 dan Yakuza: Like a Dragon



Seperti yang sudah dijelaskan, Kiryu memalsukan kematiannya di Yakuza 6 dan kembali di Yakuza: Like a Dragon sebagai salah satu lawan yang harus dikalahkan protagonis baru seri Like a Dragon, Ichiban Kasuga. Tentunya ada jarak diantara kedua seri game tersebut dan ada alasan dibalik kembalinya Kiryu. Hal ini yang akan menjadi inti cerita dari Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name.

Dengan Kiryu yang sedang menyembunyikan identitasnya, akan ada banyak halangan dan pantangan yang ditemui Kiryu sepanjang perjalanannya. Bisakah Kiryu mencapai tujuannya?

Menjadi Yakuza Sekaligus Mata-Mata



Demi tidak terbongkarnya penyamaran Kiryu Kazuma, maka dia harus membuang gaya bertarung barbarnya sebagai Yakuza dan bertarung lebih elegan ala mata-mata. Namun, pada pertengahan Chapter 1, Kiryu terpaksa menggunakan kembali gaya bertarung lamanya yang akhirnya membuat kita memiliki dua pilihan saat bertarung, Yakuza dan Agent.



Untuk gaya bertarung Agent, Kiryu akan bertarung dengan cepat meskipun dengan damage yang rendah. Namun, Kiryu akan memiliki Gadget yang menjadi alat bantu bertarungnya. Gadget milik kiryu terdiri dari Spider, Serpent, Firefly, dan Bee yang dimana keempatnya sudah bisa kamu dapatkan setelah menamatkan Chapter 2.

Bertarung menggunakan style Agent membuat kita harus lebih teliti karena untuk menggunakan gadget kamu harus menahan tombol tertentu dan bisa membuat kesalahan ketika sedang melakukan kombo.



Untuk kamu yang lebih suka bertarung dengan simpel, maka bisa memakai style Yakuza dimana style ini merupakan gaya bertarung Kiryu yang kita kenal. Disini Kiryu akan bertarung lebih lambat namun dengan damage yang besar dan serangan yang lebih sadis.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview