Release Date3 August 2023
ESRB Rating17+
GenreRPG
Publisher
Larian Studios

Developer
Larian Studios

Console
PC, PS5
KOTAK GAME RATING
90
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Cobain Game RPG Yang Punya 17.000 Ending! Review Baldur's Gate 3

Halaman 1

Baldur's Gate 3, sebuah game RPG yang berdasarkan pada Dungeons & Dragons (DnD) yang dari sebelum perilisannya sudah sangat dinantikan oleh gamers dan tentu saja Larian Studio sebagai pengembang dan penerbitnya berhasilkan mengirimkan game ini pada 3 Agustus 2023 melebihi dari ekspektasi para pemain hingga tidak heran jika mereka digadang-gadangkan akan menjadi kandidat GOTY tahun ini. Kebetulan KotakGame juga dapat kesempatan untuk mencoba Baldur's Gate 3 nih. Penasaran sama review kita? Yuk kita gas!

Baca ini juga :

» Persona 3 Reload Review
Kebebasan Dalam Pembuatan Karakter



Baca ini juga :

» Persona 3 Reload Review
Baldur's Gate 3 memberikan pilihan untuk memakai 7 karakter original atau kamu bisa membuat karakter kamu sendiri. Pembuatan karakter di Baldur's Gate 3 juga sangat detail mulai dari ras, latar belakang, hingga class. Semua hal ini selain memberikan cerita untuk karaktermu tentunya juga akan memberikan efek dalam permainan.

Selain dari ketiga hal tersebut, kamu juga bisa membuat penampilan karaktermu dengan detail bahkan masing-masing ras memiliki bagian yang bisa dikustomisasi seperti tanduk untuk ras Tiefling dan duri-duri di badan ras Dragonborn.

Nah, jika kamu memilih salah satu karakter bawaan kamu gabisa ubah penampilan mereka tapi seiring berjalannya game, kamu bisa ubah class bawaan mereka. Pengecualian kalau kamu memilih The Dark Urge maka kamu bisa merubah tampilannya juga.




Untuk gameplay kali ini, kami mencoba untuk memakai ras Halfling dengan class Bard dan background Entertainer. Alasannya? Karena sepertinya main dengan class ini terlihat seru mengingat kita akan ditemani beberapa NPC jadi kami ingin mencoba class yang berfokus pada support.

Setelah pembuatan karakter, kita juga akan diminta membuat seorang Guardian yang pada awal-awal belum diketahui apa fungsi dan kapan dia akan muncul karena di awal-awal permainan kita akan bertemu beberapa NPC lain yang akan menjadi teman perjalanan kita.

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview