Release Date2 February 2024
ESRB RatingTeen
GenreRPG
Publisher
SEGA

Developer
Atlus

Console
KOTAK GAME RATING
95
PLAYER RATING
90
BERI RATING
Review

Persona 3 Reload Review

Halaman 1

Persona merupakan spin-off dari seri Shin Megami Tensei yang sukses mencapai kepopularitasan lebih dari spin-off Shin Megami Tensei yang lain. Dengan menggabungkan sistem RPG tradisional dan elemen murid sekolah yang melawan makhluk yang dinamakan Shadow, Persona sukses memikat hati para gamer mulai dari yang masih remaja maupun dewasa.

Salah satu entry Persona yang paling populer adalah Persona 3 yang dulu rilis di tahun 2006. Persona 3 menyajikan pengalaman sebagai murid sekolah yang dengan segala kesibukan sekolahnya di siang hari harus menjaga keamanan Tatsumi Port Island dari ancaman Shadow di malam hari. Game ini sudah menjadi sangat populer saat pertama kali rilis sampai Atlus memutuskan untuk membuat Persona 3 Fes yang memberikan konten tambahan dan juga chapter epilogue serta Persona 3 Portable yang dimana pada versi ini, pemain dapat memilih ingin memainkan sang protagonis sebagai laki-laki atau wanita.



Kali ini Atlus meluncurkan versi remake dari Persona 3 dengan judul Persona 3 Reload atau P3R di konsol-konsol generasi sekarang dan pendahulunya serta PC. Atlus menjanjikan Persona 3 Reload akan menjadi remake yang setia seperti versi originalnya yaitu Persona 3, bukan Persona 3 Fes ataupun Persona 3 Portable. Persona 3 Reload dibuat dari awal untuk menciptakan pengalaman baru dengan voice over, scene, dan event yang juga diperbaharui.

Siapkan Evoker dan Panggil Personamu




Seperti versi originalnya, battle system dari Persona 3 Reload tidak jauh berbeda selain dari peningkatan grafis yang memukau. Yang dimana saat bertarung kamu bisa memilih untuk menyerang menggunakan karaktermu atau Persona yang mereka miliki. Opsi menyerang atau menggunakan sebuah skill dengan Persona juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi Health atau Mana Point. Biasanya, skill physical akan mengkonsumsi Health Point dan skill dengan elemen akan mengkonsumsi Mana Point.

Namun terdapat beberapa mekanisme baru, seperti mekanisme Baton Pass yang kamu temukan di Persona 5 diimplementasikan secara baik di Persona 3 Reload dengan nama Shift. Setelah kamu trigger weakness attack kepada lawan, kamu bisa mentransfer giliran kamu ke karakter lain sehingga membuka opsi kamu untuk melakukan taktik yang lain.



Jika dalam Persona 3 Fes sang Protagonis bisa melakukan Fusion Spell, Persona 3 Reload kembali hadir dengan fitur itu namun memakai mekanik baru yang bernama Theurgy yang dimana tiap karakter akan mempunyai serangan spesial seperti Fusion Spell milik Protagonis, Untuk melakukan Theurgy attack, setiap karakter harus mengisi bar Theurgy mereka dengan melakukan serangan atau skill tertentu sesuai dari kriteria karakter tersebut.

Selain itu ada juga Persona baru yang ditambahkan pada Persona 3 Reload serta beberapa skill yang ditambahkan seperti di tipe Light dan Dark yang dimana Kouha dan Eiha yang sebelumnya dikenalkan pada Persona 5 hadir dalam versi remake ini.

Baca ini juga :

» Persona 5 Tactica Review
» Football Manager 24
» Kapan Lagi Main Sonic tapi Bisa Berempat? Cuman di Sonic Superstars!
» Endless Dungeon
» Review Samba de Amigo: Party Central

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview