Release Date26 January 2024
ESRB RatingTeen
GenreFighting
Publisher
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Developer
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Console
PC, PS5
KOTAK GAME RATING
95
PLAYER RATING
95
BERI RATING
Review

TEKKEN 8 Review

Halaman 3

Main Di Pantai Dengan Santai




Buat kamu yang sudah familiar dengan mode ini mungkin bisa dibilang kamu adalah veteran TEKKEN, ya mode ini adalah TEKKEN Ball. Pertama kali dihadirkan pada TEKKEN 3, TEKKEN Ball kembali hadir untuk kamu yang ingin angin segar setelah bertarung dengan lawan. Walau pada mode ini kamu juga akan bertarung dengan lawan mu tetapi dengan cara yang berbeda.

Untuk menang, kamu harus menghabiskan HP lawanmu dengan serangan-serangan yang biasa kamu keluarkan pada mode pertarungan normal, tetapi bedanya di TEKKEN Ball kamu menyalurkan seranganmu lewat bola pantai yang nantinya akan menjadi sarana kamu untuk jual beli serangan seperti layaknya permainan voli pantai pada umumnya. TEKKEN Ball bisa dibilang adalah angin segar untuk kamu yang ingin keluar dari kebiasaan bertarung kamu.

Lawanlah Ghost dan Jadi Pro Player




Arcade Quest adalah mode baru di TEKKEN 8 yang akan memberikan kamu pengalaman layaknya seorang pemain di dunia nyata. Pada mode ini kamu akan membuat karakter kamu sendiri sesuai dengan keinginanmu yang nantinya akan menjadi avatar kamu dalam mode ini. Pada mode ini kamu akan menjadi orang biasa yang ingin ikut masuk dalam skena TEKKEN 8, jadi kamu akan melawan beberapa orang untuk menaikan rank dan meneruskan progressmu.



Kamu akan mendapat banyak item untuk kustomisasi dalam mode ini, dan selain itu mode ini juga cocok untuk kamu yang ingin belajar mengenai TEKKEN 8 dari awal ataupun mekanisme barunya saja seperti low parry yang sekarang sedikit lebih sulit karena membutuhkan ketepatan dibanding pendahulunya.



Nah dengan bermain Arcade Quest ini, kamu akan diberikan tutorial mengenai mekanisme pertarungan di TEKKEN 8. Sangat cocok untuk mengawali permainan jika kamu masih tidak yakin dengan kemampuanmu untuk bermain Story Mode atau melawan pemain lain.



Selain itu ada juga fitur Super Ghost Battle yang dimana fitur ini memanfaatkan AI yang mampu mempelajari permainanmu sehingga menghasilkan “Ghost” yang nantinya bisa kamu atau bahkan pemain lain hadapi. Selain itu tim Bandai Namco Entertainment juga menyediakan Ghost buatan mereka sendiri yang bisa kamu lawan. Jujur, Ghost ini terasa lebih sulit dibanding lawan yang kamu temukan dari mode Player vs CPU atau Arcade Battle yang mungkin dikarenakan AI yang terus belajar dari gerakan yang kamu keluarkan.



Arcade Battle tentu saja hadir di TEKKEN 8. Pada mode ini kamu akan berhadapan dengan 8 petarung dan tiap pertarungannya akan menjadi lebih sulit dari sebelumnya. Mode ini cocok untuk kamu yang ingin bertarung melawan rentetan karakter tanpa harus memilih lawan dan juga mengaplikasikan hasil latihan kamu pada pertarungan yang lebih serius.

Tunjukan Skill dan Fashion Secara Online




Buat kamu yang bosan melawan CPU atau AI, TEKKEN 8 kembali menyediakan fitur online battle yang dimana kamu bisa bertarung menaikkan rank kamu lewat Ranked Match atau mungkin bermain santai lewat Quick Match dan Player Match. Kamu juga membuat sesi pertarungan sendiri dengan peraturan yang kamu tentukan lalu mengajak pemain lain bergabung, hal ini tentu membuat opsi kamu dalam bermain online semakin bertambah.



Fitur Character Customization kembali hadir di TEKKEN yang dimana kamu bisa mendandani karakter-karakter TEKKEN 8 yang sudah ada sesuai dengan yang kamu inginkan mulai dari pakaian, alas kaki, hingga accessories. Beberapa bagian tubuh seperti rambut dan mata juga bisa kamu ubah.



Kamu juga bisa mengubah HUD kamu di Player Customization, asset-asset dari fitur ini bisa kamu dapatkan setelah menyelesaikan challenge-challenge tertentu. Terakhir, ada Avatar Customization yang hadir untuk kamu yang ingin membuat karakter kamu sendiri seperti saya katakan saat kamu memulai mode Arcade Quest.

Baca ini juga :

» Berpetualang di Dunia Padang Pasir Karya Akira Toriyama - Review Sand Land
» One Piece Odyssey
» [REVIEW] Little Nightmare, Game Puzzle Seru dengan

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview