Release Date26 January 2024
ESRB RatingTeen
GenreFighting
Publisher
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Developer
BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

Console
PC, PS5
KOTAK GAME RATING
95
PLAYER RATING
95
BERI RATING
Review

TEKKEN 8 Review

Halaman 4

Drama Apik Jin vs Kazuya




Story Mode di TEKKEN 8 yang dinamai The Dark Awakens ini merupakan salah satu yang paling ditunggu oleh para fans, dan bahkan selalu ramai dibicarakan di kalangan gamer. Banyak dari mereka yang ingin tau bagaimana kelanjutan cerita Jin Kazama dan ayahnya Kazuya Mishima setelah ending dari TEKKEN 7. Saya tidak akan membicarakan banyak mengenai alur cerita disini karena ingin memberikan kamu pengalaman terbaik saat memainkannya. Namun pada bagian ini, Bandai Namco Entertainment team sukses memberikan pengalaman apik dalam gameplay maupun ceritanya.

Tentu hal ini tidaklah mudah untuk fighting game, dengan tetap mempertahankan kualitas cerita yang diberikan, TEKKEN 8 mampu memberikan gameplay yang intense dalam Story Modenya sehingga dapat membuat saya terserap kedalam drama ayah dan anak ini. Belum lagi kemunculan Reina yang banyak diklaim oleh komunitas gamer sebagai anak dari Heihachi Mishima ini tentu membuat saya semakin penasaran.



Dan juga seperti pendahulunya, karakter-karakter di TEKKEN 8 tetap akan berbicara sesuai dengan bahasanya masing-masing dan mengerti akan satu sama lain. Satu hal yang ingin saya sampaikan lagi adalah, Story Mode TEKKEN 8 mungkin bisa dijadikan standard baru dalam skena fighting game.

Selain itu ada juga Character Episode yang dimana akan menyajikan cerita untuk karakter kesukaan kamu. Pada mode ini kamu bisa memilih sendiri karakter apa yang ingin kamu gunakan.

Kesimpulan




7 tahun setelah pendahulunya, TEKKEN 8 banyak memberikan fitur baru yang menarik untuk fans dan juga pendatang baru. Mekanisme pertarungan dari game ini juga merupakan sebuah upgrade yang benar-benar dieksekusi secara sempurna oleh tim Bandai Namco Entertainment. Heat System, Special Style, dan Rage Arts bisa dipadukan dengan baik untuk pemain baru dan lama. Story Mode TEKKEN 8 juga terasa lebih intense dan apik sehingga kamu akan dibuat kagum dengan mode ini. Belum lagi Arcade Quest, Super Ghost Battle, dan juga TEKKEN Ball yang bisa menjadi warna baru dalam fighting game ini.

Kualitas dari TEKKEN 8 memperkokoh statusnya sebagai power house fighting game dan akan selalu menjadi fighting game yang disukai serta dikenang banyak orang mulai dari mereka para penggiat fighting game ataupun mereka yang mencintai dengan lore dari game ini. Ya, setelah hampir 1 dekade sang raja akhirnya kembali.

Kesimpulan Review: TEKKEN 8

9.5KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • TEKKEN yang “fast pace”
  • Tambahan mekanisme baru menambah opsi dalam pertarungan
  • Story Mode yang intense dan apik
  • Fitur baru yang memberikan kegiatan bermain menarik secara online maupun offline
  • (-) KEKURANGAN
  • Voice Over dengan berbeda-beda bahasa di Story Mode masih terdengar aneh
Baca ini juga :

» Berpetualang di Dunia Padang Pasir Karya Akira Toriyama - Review Sand Land
» One Piece Odyssey
» [REVIEW] Little Nightmare, Game Puzzle Seru dengan

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview