NEWS

DuckDuckGo Membuat Software Untuk Melacak Aplikasi Jahat Perampas Data

Reza Alif   |   Minggu, 08 Mar 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
DuckDuckGo merupakan software browser yang cukup dikenal karena keamanan tingkat tinggi nya. Biasanya browser ini kita gunakan jika kita ingin surfing di internet secara anonim atau tidak diketahui yang tidak bisa dilakukan browser biasa seperti Firefox maupun Chrome.

Baca ini juga :

» Liga Esports Amatir Tapi Prizepool Rp175 Juta dan Dapat Gaji
» Gara-Gara Elon Musk! Aplikasi Voice Chat Ini Jadi Rame Banget
» Mulai 2021, WhatsApp Tidak Bisa Digunakan di Beberapa Smartphone dari Merk Samsung dan Apple!
» Paling Banyak Diinstal Orang Indonesia, TikTok Jadi Aplikasi Dengan Download Terbanyak di Dunia
» Microsoft Konfirmasi Bahwa Mereka Tengah Dalam Pembicaraan untuk Membeli Aplikasi TikTok

DuckDuckGo sendiri adalah perusahaan teknologi yang berfokus pada privasi, merekapun kini merilis proyek terobosannya yang sangat bagus di era internet masa kini. Diberi nama Tracker Radar, software open source yang mereka buat ini difokuskan untuk melacak para aplikasi ataupun eksploit jahat yang dapat mencuri data pengguna yang banyak bertebaran di internet sekarang.

Sekiranya ada 5.000 domain yang digunakan lebih dari 1.700 perusahaan saat ini untuk melacak orang lain secara online, yang berhasil diidentifikasi oleh Tracker Radar. Dengan ini para pengguna Tracker Radar dapat dengan memblokir domain yang mencurigakan tersebut.

Memang di era sekarang ini data-data pribadi adalah hal yang sangat rawan dicuri oleh para perusahaan digital. Seperti misalnya Facebook yang terkena kasus pencurian data bersama perusahaan yang kini telah dibubarkan, yaitu Cambridge Analytica, pada masa kampanye Donald Trump.

Sumber: Gizmodo

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru