NEWS

Rekor Baru! Resident Evil 7 Sukses Jadi Game Terlaris di Franchisenya!

Fadhil Baladraf   |   Minggu, 23 Aug 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Pasca rilisnya Resident Evil 2 Remake yang berbuah kesuksesan besar, sepertinya kedudukan franchise survival horror ini sudah kembali mendominasi. Langkah yang harus ditempuh oleh Capcom memang tidak mudah dan memaksa mereka untuk melakukan beragam eksperimen baru. Setelah berhasil membawa franchise Resident Evil selama lebih dari dua dekade di industri game, belum lama ini pihak Capcom mengumumkan detail mengenai angka penjualan dari beberapa game Resident Evil terlaris.

Jadi melalui list Platinum Title yang mereka update beberapa waktu lalu, diketahui kalau Resident Evil 7 sukses memecahkan rekor baru sebagai game Resident Evil terlaris dengan angka penjualan 7.9 juta kopi. Rekor ini disusul oleh Resident Evil 5 di angka 7.7 juta kopi dan Resident Evil 6 di 7.6 juta kopi. List lengkapnya bisa kamu simak pada website resmi Capcom DI SINI.

Mungkin sebagian fans sudah tahu kalau Resident Evil 5 memiliki angka penjualan total yang lebih tinggi hingga melebihi 12 juta kopi, namun perlu diketahui kalau list Platinum dari Capcom ini mencantumkan angka penjualan untuk rilis original dari tiap gamenya. Jadi jika tidak dihitung dari rilis ulang dalam versi berbeda, maka Resident Evil 7 adalah yang terlaris dibandingkan semua seri lainnya.

Baca ini juga :

» Monster Hunter Stories Meluncur ke Nintendo Switch, PlayStation4, dan Steam dalam 3 Edisi!
» Laku Keras! Keseluruhan Franchise Monster Hunter Telah Terjual Lebih Dari 100 Juta Unit!
» Proyek Street Fighter Live Action Merupakan Strategi Penting Capcom
» [RUMOR] Resident Evil 9 Akan Berlatar di Asia Tenggara dan Rilis Pada Tahun 2025
» Sales Rise of the Ronin Kalahkan Dragon’s Dogma 2 Di Jepang

Sungguh pencapaian yang fantastis memang, apalagi setelah game ini sempat mendapatkan kritik dari banyak fans karena perubahan sudut pandang gameplay menjadi FPS dengan fokus tema horror yang terlalu mistis. Namun pada akhirnya Capcom berhasil membuktikan kalau Resident Evil 7 juga termasuk seri yang memiliki daya tarik uniknya sendiri, baik itu untuk memuaskan fans lama maupun menarik perhatian pendatang baru.

Sumber: Official Capcom

Selain berita utama pada artikel ini, Kru KotGa juga punya pembahasan menarik yang bisa kamu tonton pada video di bawah ini.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru