Review

ASUS ROG SWIFT PG258Q

Halaman 2

ASUS ROG SWIFT PG258Q memiliki desain yang sangat gahar dengan balutan warna dark grey yang dikemas menarik dengan warna plasma copper dibagian stand. Disisi lain, meskipun monitor ini memiliki spesifikasi yang gahar, monitor memiliki bodi yang cukup ramping dengan desain frameless yang membuat bazel monitor ini terlihat tipis jika dibandingkan dengan monitor gaming lainnya. ASUS ROG SWIFT PG258Q memililiki ukuran 56cm x 38cm - 50cm x 25cm, sementara untuk beratnya monitor ini memiliki bobot 5.6kg saja.
Kru KotGa pribadi benar-benar terpukau dengan desain ASUS ROG SWIFT PG258Q ini dengan tampilannya gahar dan kokoh yang benar-benar memberi kesan "gaming" di monitor ini. Selain itu monitor ini bisa kamu naikin dan turunkan serta bisa diputar hingga 90 derajat yang segalanya bisa diatur sesuai dengan kenyaman kamu ketika bermain game. Monitor ini tentunya sangat ideal untuk multi display.
Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Cooler Master GM27-FFS
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO
ASUS ROG SWIFT PG258Q memiliki ukuran layar 24.5-inci dengan resolusi maksimal hingga Full HD 1920x1080 dengan kerapatan pixel 89 PPI. Menggunakan tipe panel TN tentunya monitor gaming ini mampu menghasilkan refresh rate yang sangat tinggi hingga 240 Hz. Tentu saja bagi kamu yang sudah memiliki GPU "gahar" yang bisa memainkan game dengan ratusan framerate sudah sepatutnya menggunakan monitor ini. Dengan refresh rate 240 Hz akan memungkinkan para gamer untuk merasakan 240 FPS sesungguhnya dan akan memberikanmu pengalaman bermain game yang sesungguhnya.

Tidak hanya sekedar menawarkan refresh rate yang sangat tinggi, ASUS ROG SWIFT PG258Q juga dibekali dengan NVIDIA G-Sync dengan response time 1ms GTG yang sangat berguna untuk mengurangi screen tearing dan stuttering dalam game. Fitur G-Sync ini bisa kamu aktifkan melalui konektor Display Port. ASUS ROG SWIFT PG258Q juga memiliki sudut pandang yang cukup luas sampai dengan 170 derajat.
Bagian yang paling menarik adalah bagian bawah penopang layar yang menghasil sebuah LED-illuminated berlogo ASUS ROG dibagian bawahnya yang membuat monitor gaming ini terlihat gahar nan elegan. Sementara itu kru KotGa merasakan penopang layar pada monitor ini terlihat sangat kokoh dan tidak terlalu memakan tempat.
Pada bagian belakang monitor ASUS ROG SWIFT PG258Q terdapat 2x USB 3.0 Type A, 1x USB 3.0 Type B, 1x HDMI, 1x Display Port 1x Audio Jack 3.5mm. Selain itu, ASUS ROG SWIFT PG258Q memiliki sebuah Joystick dibagian belakang untuk mengatur menu OSD (On Screen Display). Sangat mudah menggunakan joystick tersebut untuk mengatur apa saja. Selain itu, terdapat juga tombol Back, GamePlus, dan GameVisual yang akan kru KotGa jelaskan pada halaman berikutnya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview