Review

Cuphead

Halaman 2

Fitur

Tidak banyak sebenarnya fitur yang dihadirkan digame ini, tapi Cuphead berhasil menawarkan pendekatan konten yang lebih terfokus dan mudah untuk diatur. Didalam game ini kamu bisa membeli beberapa item khusus, yang dapat memperkuat karakter yang dimainkan. Beberapa item ini dapat memberikan efek dimana kamu bisa melakukan air dash tanpa mendapatkan damage, ekstra nyawa, tembakan otomatis tanpa harus membedik, dan masih banyak efek spesial lainnya.

Tentunya ada beberapa konsekuensi juga yang harus dipertimbangkan. Seperti misalnya saat kamu ingin mendapatkan satu tambahan nyawa, maka kamu harus rela untuk mengorbankan kekuatan serangan yang lebih lemah. Dan kamu juga hanya bisa mengaktifkan satu skill saja, maka dari itu memilih skill yang dirasa paling berguna adalah hal penting.

Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection

Kualitas Grafis ala Kartun Tahun 1930-an

Mungkin faktor yang menjadi daya sorot paling kuat dari Cuphead, adalah pendekatan artstyle ala kartun Disney tahun 1930-an yang diusungnya. Dan kemampuan Studio MDHR dalam mengadaptasinya dalam bentuk video game, benar-benar luar biasa. Mulai dari desain menu, soundtrack, hingga kualitas animasinya terlihat sangat kental dengan tema kartun klasik.

Beberapa boss juga memiliki desain yang unik dengan variasi tema suasana latar yang berbeda. Seolah-olah kamu merasa sedang menonton beberapa seri kartun Disney dari berbagai dimensi, yang dirangkum dalam satu game. Apalagi fakta kalau Studio MDHR membuat proyek ini setelah E3 2015, berhasil menunjukkan konsitensi dan profesionalitas mereka sebagai sebuah tim developer yang baik.

Kesimpulan

Dengan tema kartun klasik dan elemen gameplay 2D platformer yang solid. Cuphead berhasil membuktikan konsep unik yang berbeda dari kebanyakan game yang pernah ada, dan berujung dengan keberhasilan yang manis. Setiap elemen yang ada didalam game ini juga diracik sedemikian rupa, untuk menjaga kesan adaptasi kuat.

Disisi lain, Cuphead juga memiliki beberapa kekurangan yang cukup krusial. Yaitu tingkat kesulitan yang terlalu tinggi. Untuk sebagian gamer hal ini bukanlah persoalan yang besar, tapi hal ini bisa saja merusak pengalaman bermain yang harusnya menyenangkan, menjadi sebuah mimpi buruk. Terlepas dari kekurangan ini, Cuphead tetap wajib untuk dilirik, apalagi jika kamu termasuk penggemar kartun ala tahun 1930-an karya Disney yang cukup fenomenal dimasanya.

Kesimpulan Review: Cuphead

95KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Artstyle kartun ala tahun 1930-an yang fantastis
  • Gameplay 2D platformer dengan variasi unik
  • Soundtrack dengan tema klasik yang melekat
  • Pertarungan boss yang menantang dan seru
  • (-) KEKURANGAN
  • Tingkat kesulitan yang terlalu tinggi
  • Gerakan parry dan control yang kurang fleksibel

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview