Review

AMD Ryzen 5 1600X, Zona Nyaman Main Game Kekinian!

Halaman 4

AMD Ryzen akan hadir sebagai prosesor untuk semua kalangan, mulai dari entry-level, mainstream, dan juga enthusiast. Tak hanya mengandalkan prosesor yang gahar, semua prosesor AMD Ryzen juga telah membenamkan L2 dan L3 cache dengan ukuran yang besar, yakni gabungan keduanya mencapai 20MB. Ditambah lagi Teknologi Sense MI, adalah fitur adaptif untuk mengoptimalkan performa prosesor terhadap beban sistem. Dengan fitur tersebut, prosesor mampu meningkatkan kecepatan atau mengatur suhu secara otomatis.

Melalui pengujian di halaman sebelumnya, Ryzen 5 1600X mampu menjalankan game-game kekinian dengan lancar. Tidak hanya itu, Ryzen 5 sangatlah optimal juga untuk digunakan dalam hal content creation seperti rendering video, ataupun mengedit gambar serta menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa tersendat sedikitpun.

Baca ini juga :

» ASUS ROG Ally
» MSI Bravo C7VF
» HP Pavilion Aero 13-BE2001AU
» HP14-EM0014AU
» ASUS ROG Flow X16 GV601
Sejauh ini, Ryzen 5 1600X bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para gamer yang juga ingin melakukan berbagai aktivitas disamping tuntutan performa gaming yang dihasilkan. Berbeda lagi jika kamu hanya ingin menjadikan PC besutanmu "murni" untuk gaming. Meski begitu, Ryzen 5 1600X menawarkan price performance yang sangat masuk akal. Apalagi, jika kedepannya game-game akan lebih bisa memanfaatkan banyaknya core, pastinya sangat nyaman bagi kamu karena tidak perlu repot mengganti prosesor.

Untuk memilliki prosesor AMD Ryzen 5 1600X, setidaknya kamu harus merogoh kocek sekitar IDR 3.490.000. Selain AMD Ryzen 5 1600X, semua Jajaran AMD Ryzen 5 juga dilengkapi dengan Wraith Stealth cooler, yang sudah termasuk di dalam paket penjualan. Nah, itulah review mengenai prosesor AMD Ryzen 5 1600X. Sampai jumpa di review-review selanjutnya ya!

Kesimpulan Review: AMD Ryzen 5 1600X

85KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Performa gaming mumpuni
  • Performa multitasking yang luar biasa
  • Price performance terbaik
  • (-) KEKURANGAN
  • Kemampuan single-core kurang bagus

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview