Review

God of War, Lahirnya Mahakarya Baru

Halaman 3

Masih Mempertahankan Esensi God of War Klasik

Dibalik semua perubahan yang ada ini, pastinya masih ada sebagian fans yang belum bisa menerimanya dan mulai berpikir kalau God of War tidak akan bisa seperti dulu lagi. Tapi perlu diingat, kalau keputusan Sony Santa Monica untuk menamai seri terbarunya ini tanpa angka 4 juga karena suatu alasan. Disini mereka berusaha untuk menghadirkan kisah dari lembaran kehidupan baru yang ingin ditempuh Kratos. Namun hal itu bukan berarti kenangan masa lalunya yang penuh peperangan brutal bisa semudah itu dilupakan, karena selain Kratos yang berusaha merahasiakannya selama ini, Odin dan para pengikut dewa norse lainnya telah mengetahui latar belakang Kratos yang sesungguhnya sejak awal.

Kru KotGa sendiri cukup terkejut karena seri terbarunya ini masih memiliki keterikatan yang jauh lebih besar dari apa yang kita lihat selama ini di trailer dan screenshot. Persamaan lainnya juga bisa kamu lihat di gaya bertarung Kratos yang selalu berhasil mengeksekusi musuhnya dengan finishing move brutal hingga cuplikan quick time event yang memberikan kesan epik. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk dapat melihatnya, karena semua itu dapat kamu rasakan saat berhadapan dengan salah satu boss mengejutkan di awal permainan yang sempat Kru KotGa singgung sebelumnya. Sayangnya kamu mungkin tidak akan merasakan momen yang sama berkali-kali, karena variasi boss battle di seri terbarunya ini terlalu minim. Sebagian besar bahkan hanya sedikit dimodifikasi atau kloning langsung dari boss yang pernah dilawan.

Kekuatan franchise God of War memang selalu mengandalkan tema mitologi kuno dan presentasi dunia fantasi yang sesungguhnya, dan untuk seri terbarunya ini, hal itu juga tidak berubah. Disini kamu masih akan disuguhkan dengan sebuah dunia yang dominan akan kesan mitologi norse, beberapa diantaranya mulai dari peninggalan artifak, desain monumen dan bangunan kuno, hingga kemunculan beberapa makhluk legenda seperti bangsa peri hingga ular raksasa World Serpent Jormungand yang terlihat agung.

Baca ini juga :

» Rise of the Ronin - Review
» Spider-Man: Across the Spider-verse
» God of War: Ragnarok
» The Last of Us Part 1 Remake
» Review realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition

Kesimpulan

Setelah disuguhkan dengan kisah petualangan epik seorang demigod ikonik bernama Kratos, siapa sangka kalau para fans hanya melihat sebagian kecil dari universe God of War yang sesungguhnya. Dengan rilis seri terbaru yang beralih ke mitologi Norse, kali ini akhirnya kita dapat melihat potensi sesungguhnya dari salah satu franchise game action hack and slash paling fenomenal ini. Mulai dari perubahan gameplay third person action yang lebih strategis dan menuntut kerjasama hingga fokus jalan cerita sederhana yang terus menunjukkan perkembangan dramatis hingga akhir permainan, semuanya berhasil dieksekusi dengan sempurna.

Ada beberapa hal yang cukup disayangkan sebenarnya, seperti tingkat kesulitan yang masih cukup tinggi bagi sebagian pemain dan juga variasi side quest yang hanya berakhir sebagai tugas balas budi untuk mencari material langka. Apalagi saat berada dalam pertempuran, kecenderungan untuk melupakan peran Atreus terkadang seringkali Kru KotGa rasakan dan mungkin juga akan dialami sebagian besar pemain. Tapi terlepas dari kekurangan yang ada, langkah Sony Santa Monica untuk membuka sebuah lembaran baru dari kisah God of War yang sesungguhnya telah berhasil melahirkan salah satu mahakarya terbaik tahun ini.

Kesimpulan Review: God of War

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Fokus jalan cerita yang lebih personal
  • Tingkat kesulitan yang menantang
  • Gameplay action third-person yang keren dan adiktif
  • Tema mitologi norse dan latar dunia yang dibangun sempurna
  • Esensi God of War klasik yang masih dipertahankan
  • Penuh dengan kejutan dan momen epik
  • (-) KEKURANGAN
  • Peran Atreus yang mudah dilupakan
  • Minimnya variasi boss battle
  • Side-quest yang kurang menarik

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview