Review

Logitech G903

oleh: Salinolino

Halaman Kedua

Tampilan
Bentuk dari Logitech G903 ini terlihat seimbang antara kanan dan kirinya, dan ini lah yang menjadikan mouse ini sebagai mouse Ambidexterious. Oleh sebab itu, mouse ini tidak dapat memberikan beberapa fitur bentuk yang biasanya ditemukan pada mouse gaming untuk tangan kanan, seperti kemiringan tombol mouse yang biasanya condong mengarah ke kanan bawah. Kemiringan tersebut biasanya berguna untuk menopang jari ketika bermain supaya dapat terus berada di posisi tepat dan di saat bersamaan menjamin kenyamanan.

Pada kedua sisi mouse, kalian dapat menemukan permukaan yang berbeda dengan yang ada di punggung mouse. Dibuat dari seperti bahan karet, permukaan sisi mouse sangat nyaman untuk digenggam dan meningkatkan grip saat menggangkat mouse. Seperti yang kalian ketahui, kemungkinan mengangkat mouse ketika bermain game sangat tinggi. Semakin banyak grip ketika melakukan itu, maka kendali mouse juga akan meningkat.

Di bagian bawah mouse ada tiga kaki Teflon besar bersama dengan Teflon melingkar yang lebih kecil di dekat sensor. Selain itu, perlu kalian ketahui bahwa G903 cukup unik karena memiliki pemberat tambahan di bagian bawah belakang. Fungsinya adalah jika kalian tidak terbiasa dengan mouse ringan, maka kalian bisa menambahkan beratnya.

Fitur
Satu kelebihan G903 yang menurut kru KotGa membedakannya dengan mouse gaming lain adalah adanya dukungan untuk mengganti button setiap sisinya. Tidak berhenti sampai di sana, G903 bahkan memberikan pemberat tambahan untuk mouse itu sendiri. Dan jika kalian tidak menyukai sama sekali tombol sisi tersebut, maka kalian bisa tidak menggunakannya sama sekali. Tentu saja fitur tersebut juga bisa kalian aktifkan di softwarenya.

Sedikit ke arah atas mouse ada dua tombol kecil yang berfungsi untuk meningkatkan atau mengurangi DPI, dan tentu kalian bisa ubah sesuka kalian. Dan pada scroll wheel bisa di klik ke arah bawah, kiri dan kanan. Kebanyakan fitur itu tidak terlalu berguna pada kebanyakan game.

Baca ini juga :

» Review Logitech Combo Touch & Crayon
» Review Cooler Master MM731
» Review Logitech G PRO X Peripherals
» Review Logitech G G613, G304, G640, Dan G733
» Review Cooler Master CK350, MM711, MH650
Tentu saja ciri high-end gaming mouse tidak lengkap dengan adanya RGB. Logo G yang berada di belakang memiliki tiga baterai kecil, dan untuk mengatur kecerahan pada lampu tersebut kalian bisa menggunakan Overwolf, yaitu program terintegrasi dengan product Logitech. Tentu saja kalian bisa merubah warna dari RBG tersebut sesuka kalian.

Mouse G903 dan G703 adalah mouse pertama Logitech yang support dengan teknologi POWERPLAY. Yaitu mousepad yang terintregrasi dengan wireless charging dan wireless reveiver.

Kesimpulan
Ini adalah salah satu mouse gaming terbaik yang pernah ada. Meskipun bersifat wireless, akan tetapi tidak berbeda dengan mouse berkabel. Dan keunggulan lainnya adalah berat mouse wireless ini pun bisa kalian ubah sesuka hati, terintegrasi dengan software yang baik, dan desain yang cukup nyaman. Sayangnya seperti mouse gaming wireless kebanyakan, kalian perlu mengisi ulang baterai atau kamu bisa membeli POWERPLAY mouse pad. Ketika sudah membeli, maka say no more to charging!

Dan jika kalian berminat untuk memiliki mouse wireless yang super keren ini, kalian harus merogoh kocek sebesar IDR 1.700 juta. Dengan harga segitu tentunya kalian akan mendapatkan pengalaman gaming yang tidak akan kalian duga. Untuk ulasan sampai disini dulu, sampai jumpa di review selanjutnya!

Kesimpulan Review: Logitech G903

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Build quality yang solid
  • Sangat akurat meskipun wireless
  • teknologi wireless charging yang unik
  • (-) KEKURANGAN
  • Untuk harga masih tergolong mahal

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview