Review

ROG Strix GL504GS, Respon Tercepat untuk Gamer FPS

oleh: Master-Fakry

Halaman 3: Layar 144 Hz

Masuk pembahasan tentang layar. Dalam game FPS seperti Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Overwatch dan lainnya, respon layar menjadi salah satu faktor penentu kecepatan gamer dalam memutuskan tindakan berdasarkan apa yang dilihat. Nah, Scar II ini dilengkapi layar IPS (In-Plane Switching) berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD (1920x1080) yang punya response time sangat tinggi mencapai 3ms, dan refresh rate hingga 144 Hz. Layar yang sangat nyaman untuk gaming atau aktivitas multimedia.


Layar nyaman di mana

Monitor dengan layar yang punya refresh rate 144 Hz terkesan sudah biasa di era gaming mutakhir seperti sekarang. Namun, untuk menghadirkan refresh rate hingga 144 Hz dengan response time sebesar 3ms di layar IPS, ternyata bukan perkara mudah. Keunggulan layar IPS adalah mampu menyuguhkan gambar yang tajam serta warna yang dalam. Salah satu kekurangan layar IPS adalah response time yang rendah yang kurang nyaman untuk gaming. Rendahnya response time akan membuat seolah-olah ada jeda yang cukup panjang antara proses input perintah dengan tampilan di layar. Nah, melalui layarnya, ROG Strix mampu meminimalisir (bisa dibilang menghilangkan) kekurangan yang terdapat pada layar IPS.

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» ASUS ROG G22CH G22CH-7K3114700WSO

ROG key

Masih tentang layar, Scar II tampil minimalis dengan bingkai layar atau bezel yang tipis. Di bagian bawah layar juga terdapat logo ROG yang ganas serta HD webcam bawaan di bagian agak ke kanan. Engsel yang menyambungkan antara body dan layar juga bagus, karena layar bisa dibuka dengan baik tanpa terangkatnya body. Engsel yang kurang baik adalah ketika mencoba untuk membuka layar, body juga ikut terangkat sehingga kamu harus memegang body untuk bisa membuka layar dengan benar.


Bezel tipis

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview