Review

ASUS TUF Gaming FX705

Halaman 2

Dapur pacu ngebut dengan berbagai teknologi canggih

Menyandang julukan sebagai sebuah laptop gaming, tentu saja hal yang paling diutamakan adalah dapur pacu untuk menunjang aktivitas gaming sehari-sehari. TUF Gaming FX705 yang menggunakan prosesor Intel Core i7-8750H. Prosesor Intel Core generasi ke-8 tersebut sudah menggunakan srsitektur 14nm sehingga lebih hemat daya, namun memiliki performa kencang dengan kecepatan hingga 4.0GHz, serta memiliki konfigurasi 6 core 12 thread. Disamping itu, terdapat RAM sebesar 8GB (yang bisa di upgrade sampai 32GB) yang berjalan dikecepatan 2666MHz.

Masuk kebagian dapur pacu untuk bermain game kekinian, TUF Gaming FX705 memiliki kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 dengan memory sebesar 4GB. Jika dilihat sekilas, dengan spesifikasi diatas sepertinya laptop gaming tersebut sudah cukup bisa untuk memainkan game terkini. Tapi untuk urusan bermain game akan Kru KotGa bahas di halaman selanjutnya. Oh ya, untuk menyimpan berbagai game kekinian, TUF Gaming FX705 hanya dibekali dengan harddisk berkapasitas 1TB saja. Namun tenang aja, ASUS juga menyebatkan 16GB Intel Optane Memory agar sistem operasi yang digunakan serta berbagai aplikasi lainnya yang berjalan tetap ngebut.

Buat kamu para gamer yang ingin menyimpan banyak sekaligus serta berbagai koleksi musik dan film serta membutuhkan ketepatan suara ketika bermain game, TUF Gaming FX505 menggunakan teknologi DTS Audio. Tujuannya? suara meruapakan salah satu faktor yang sangat vital. Reproduksi suara yang bagus akan membuat pemain lebih bisa merasakan suasana dalam game. Sebaliknya, pengalaman bermain bisa menjadi buruk jika suara yang dihasilkan tidak bagus, seperti misalnya tidak bisa mereproduksi suara arah tembakan dengan baik.

Berbagai jeroan canggih tersebut juga ditunjang oleh teknologi pendingan yang revolusioner yang diberinama Hypercool Technology. Melalui fitur yang disebut Anti-Dust Cooling bisa meningkatkan performa pendinginan dengan cara membuang debu dan partikel pengganggu lainnya sehingga tidak menyangkut di dalam jalur pendinginan laptop ini. Anti-Dust Cooling memanfaatkan sebuah terowongan khusus yang bisa membuang debu dan partikel lainnya ke luar laptop. Melalui teknologi ini, TUF Gaming FX705 debu tidak akan menumpuk di sistem pendingin sehingga performa laptop akan terjaga.

TUF Gaming FX705 memiliki dua kipas dengan desain heatsink Trapezoid-Cut. Bagi kamu yang suka bermain dalam waktu lama, ASUS juga menyediakan opsi Fan Overboost di TUF Gaming FX505. Melalui mode tersebut, kipas akan berjalan dengan kecepatan maksimal sehingga memastikan komponen di dalamnya akan tetap dingin dan tidak pengalaman bermain game sehari-hari.

Baca ini juga :

» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
Layar menyegarkan dengan NanoEdge Display

Beralih ke layar, ASUS juga menghadirkan teknologi eksklusif NanoEdge Display di laptop gaming ini. Teknologi ini sering muncul di berbagai laptop premium ASUS, salah satunya adalah ZenBook. Lewat NanoEdge Display, TUF Gaming FX505 dapat memiliki layar yang hadir dengan bezel sangat tipis, yaitu hanya 6,5mm saja. Berkat bezel yang tipis tersebut, bodi TUF Gaming FX705 bisa tampil lebih ramping secara keseluruhan.

TUF Gaming FX705 juga hadir dengan layar berpanel IPS-level dengan color gamut sRGB hingga 100%. Ditambah dengan dukungan viewing angle yang lebar, layar TUF Gaming FX505 mampu menghadirkan kualitas visual dengan kontras dan ketajaman warna yang konsisten. Hal tersebut tentu akan membuat pengalaman bermain game menjadi lebih immersive terutama pada game yang memang menampilkan lingkungan yang luas dan detail.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview