Review

ASUSPRO P1440UA

oleh: Master-Fakry

Kesimpulan

Sebagai laptop kerja, tentu ada keunggulan dari laptop ini, antara lain ringan dan sangat ringkas karena layarnya hanya berukuran 14 inci. Bobot P1440UA hanya sekitar 1,6 kilogram sehingga tidak akan menjadi beban dalam perjalanan. Mengenai layar, ASUSPRO P1440UA dilengkapi lapisan anti-glare yang mencegah layar memantulkan cahaya dan gambar yang tidak perlu serta meningkatkan kualitas warna, ketajaman gambar, kenyamanan pandangan. Engsel layar pun bisa dibentangkan hingga 180 derajat. Resolusi layar yang cuma HD pada ASUSPRO P1440UA akan membuat konsumsi daya baterai jadi lebih hemat sehingga pengguna bisa bekerja lebih lama di laptop ini.


Cover

Mengingat laptop ini ditujukan untuk keperluan bisnis, makanya ASUSPRO P1440UA hanya dibekali kartu grafis bawaan dari Intel, yaitu Intel HD 620 alias tidak memiliki kartu grafis khusus untuk mengolah grafis. Dengan perlakuan seperti itu, harapannya sih pengguna bisa jadi lebih fokus untuk kerja dan tidak terganggu untuk main game.


Semangat kerja

Hanya saja, buat iseng main game, laptop ini masih bisa diajak kompromi, walaupun tidak cukup memuaskan karena hanya bisa menjalankan game dalam kualitas paling rendah atau very low, seperti yang telah Kru KotGa coba, yaitu Overwatch, Fortnite: Battle Royale dan Counter-Strike: Global Offensive. Tidak direkomendasikan memainkan game tersebut di laptop ini, karena selain akan sangat membebani prosesor, pengalaman gaming juga tidak asyik sama sekali. Bisa-bisa, kamu hanya menjadi bulan-bulanan mush karena sering terjadi stuttering dan lag saat bermain.

Baca ini juga :

» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
Beberapa game ada yang bisa mencapai kualitas normal, tetapi itu game PC lama yang popularitasnya sudah mulai tergantikan dengan game baru, seperti Tomb Raider, Left 4 Dead 2 dan Bully: Scholarship Edition. Kalau game lama seperti ini, mungkin masih direkomendasikan untuk dimainkan di ASUSPRO P1440UA, karena masih bisa dimainkan dengan lancar serta pengalaman gaming-nya juga masih sangat nyaman dan memuaskan.


Nyoba Tomb Raider


Setting Tomb Raider

Terakhir, kita masuk ke pembahasan baterai. ASUSPRO P1440UA dilengkapi baterai dengan spesifikasi 4 cell 4 Whrs. Berdasarkan indikator yang ditampilkan pada bagian parameter baterai di laptop, secara teori ASUSPRO P1440UA ini bisa bertahan antara 5 sampai 6 jam. Yep, meskipun daya tahan energi baterai itu relatif, karena tergantung dari aktivitas dan beban kerja yang diberikan oleh pengguna. Hanya saja, untuk penggunaan normal, seperti browsing, mengerjakan teks via Google Doc, MS Office dan sejenisnya, baterai laptop ini tergolong hemat.


Fingerprint scanner

Well, itulah ulasan Kru KotGa untuk ASUSPRO P1440UA versi prosesor i3. Secara keseluruhan, laptop ini sangat memuaskan ketika digunakan untuk bekerja. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, pengguna bakal bisa lebih fokus untuk menyelesaikan pekerjaanya dan kecil kemungkinan untuk tergoda untuk main game di laptop ini. Meski ditujukan untuk bekerja, laptop ini tampil dengan desain cover bertekstur metal yang elegan sehingga kamu bisa tetap tampil gaya di depan klien. Oh iya satu lagi, suara yang dihasilkan ternyata bagus juga, lho.


Gaya dulu dong, hehe!

Kesimpulan Review: ASUSPRO P1440UA

70KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Bobot ringan
  • Desain elegan dan ringkas
  • Port yang sangat lengkap
  • Suara yang cukup memuaskan
  • Fingerprint scanner
  • Ada panel khusus untuk menambah RAM dan storage
  • (-) KEKURANGAN
  • Tidak semua versi ada optical drive

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview