Review

New Super Mario Bros. U Deluxe

Halaman 2

Platformer yang menantang dan seru

Seru atau tidaknya sebuah game, semua pastinya bergantung pada gameplay yang ditawarkan. Untuk New Super Mario Bros. U Deluxe, kualifikasi ini berhasil dijawab dengan kualitas gameplay platformernya yang solid. Terlepas dari track record franchise Mario yang selalu konsisten, yang membuat gameplay dalam Super Mario Bros. U terasa spesial terletak pada perpaduan elemen klasik dan modern. Disini kamu akan menghadapi berbagai stage dengan setting berbeda dan penuh imaginasi kreatif yang berhasil dituang director Masataka Takemoto dengan sempurna.

Melewati beragam level dari ruang terbuka hijau yang cerah, rumah hantu hingga area bersalju yang indah, semua level dalam game ini didesain dengan sangat baik. Rintangan dalam setiap level memang terlihat biasa saja, namun tingkat kesulitan untuk melewati seluruh stagenya ternyata tidak main-main. Sedikit perhitungan saja, kamu pasti akan terjebak dalam beberapa level. Kesabaran adalah kunci utama dalam menghadapinya, karena hampir setiap rintangan dalam game ini membutuhkan timing untuk dapat dilewati.

Saat kamu berhasil menyelesaikan stage, biasanya kamu bisa mendapat akses untuk memainkan stage selanjutnya atau mengambil reward berupa item berharga di stage bonus. Mendapatkan reward juga membutuhkan perhitungan, karena mini game yang ada dalam beberapa stage bonus dirancang khusus untuk membuat pemain kebingungan.


Co-op terasa seperti neraka

Seperti yang kamu ketahui, New Super Mario Bros. U Deluxe menawarkan mode co-op bersama teman. Disini kamu bisa memainkan gamenya bersama tiga teman lain dengan pilihan karakter playable mulai dari Mario, Luigi, Nabbit, Toad dan Toadette. Setiap karakter memiliki kemampuan khusus yang sangat membantu dalam melewati berbagai rintangan. Bermain bersama teman di game local multiplayer manapun memang jauh lebih seru, namun hal yang sama sayangnya tidak berlaku di game ini.

Daripada seru, bermain dengan lebih banyak orang justru semakin membuat frustasi. Jadi saat kamu bermain dengan teman, kalian semua disini harus berjalan dan melewati semua rintangan bersama-sama. Jika ada yang tertinggal di belakang maka mereka akan mati dan tidak bisa kembali jika kehabisan live point. Jika tidak ada koordinasi yang solid atau salah satu pemain tidak begitu jago dalam memainkan gamenya, alur permainan tentu akan menjadi kacau dan menghilangkan keseruan yang ada. Sebagian pemain mungkin tidak keberatan, namun Kru KotGa termasuk tipe pemain yang tidak suka dengan sistem co-op seperti ini.

Baca ini juga :

» The Super Mario Bros. Movie
» Review Mario + Rabbids Sparks of Hope
» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West

Kesimpulan

Terlepas dari statusnya sebagai versi enhanced dari salah satu game Mario yang kurang populer, New Super Mario. Bros U Deluxe masih menawarkan keseluruhan kualitas yang solid. Memadukan gameplay platformer klasik dengan modern, pengalaman bermain yang disuguhkan benar-benar terasa berbeda. Apalagi dengan tambahan mode baru seperti New Luigi U dan karakter playable Toaddete, pemain yang sudah memainkan seri originalnya dijamin masih akan jatuh cinta dengan game ini.

Kekurangan yang dimilikinya juga sulit untuk dihiraukan, karena tidak adanya inovasi gameplay yang mencolok dan mode co-op berantakan bisa berpengaruh pada kepuasan pemain, khususnya bagi fans hardcore Mario atau game platformer secara umum. Terlepas dari kekurang tersebut, New Super Mario Bros. U Deluxe adalah game platformer yang sayang untuk dilewatkan.

Kesimpulan Review: New Super Mario Bros. U Deluxe

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Perpaduan konsep klasik dan modern yang solid
  • Gameplay platformer yang menantang dan seru
  • Segudang stage dengan setting dunia yang unik
  • Tambahan karakter playable
  • (-) KEKURANGAN
  • Mode co-op berantakan
  • Tidak banyak inovasi baru dari game Super Mario lainnya

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview