Review

BenQ EX2780Q

Halaman 2

Desain Elegan dan Gagah


BenQ EX2780Q tampil dengan desain sangat berbeda dan terlihat fresh. Layar yang masih terlihat bezel less dengan tambahan sedikit dagu dibawahnya. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan karena monitor ini memiliki speaker 2.1 di dalamnya yang nanti akan kru KotGa bahas lebih lanjut. Meski begitu, stand yang dimilikinya masih terlihat sangat kokoh untuk menopang monitor ini.

BenQ EX2780Q memiliki ukuran yang terbilang tidak begitu berat. Dimensi yang dimilikinya 614x459.65x196mm dengan berat hanya untuk layarnya saja sekitar 5.9kg. Pada bagian belakang, terdapat empat buah port yang mencakup 2x HDMI, 1x Display Port, serta 1x USB Type-C yang juga bisa digunakan untuk mengkoneksikan layar.

Remote yang Serbaguna


Sepertinya memang sudah menjadi kebiasaan dari BenQ untuk berbagai monitor andalannya dibekali dengan sebuah remot. Remot disini memang sangat berguna, kru KotGa tidak perlu repot memencet tombol di belakang dan hanya dengan remot ini bisa mengatur segalanya yang ada di menu monitor BenQ EX2780Q.

Baca ini juga :

» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Review Cooler Master GM27-FFS
» ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED UX8402ZE

Layar Mewah, Kaya Fitur


BenQ EX2780Q memiliki spesifikasi yang bisa memanjakan para gamer. Bukan cuma sekedar menempelkan spesifikasi ganas, tapi juga akan kaya dengan fitur. Secara singkat, BenQ EX2780Q memiliki resolusi 2560X1440 QHD dengan teknologi panel IPS yang menghasilkan warna dan juga wide-viewing lebih baik dari VA maupun TN. Namun sayangnya, monitor ini belum memiliki color gamut 99%, hanya 95% DCI-P3.

BenQ sendiri melabelkan monitor ini sebagai sebuah monitor gaming. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. BenQ EX2780Q memiliki refresh rate tinggi hingga 144Hz yang sangat diperlukan bagi kamu gamer kompetitif atau kamu PC gamer yang gemar memainkan game seperti DOTA 2 atau CS:GO. Selain itu, monitor ini juga sudah mendukung Adaptive Sync, FreeSync, serta G-Sync Compatible.

Eye Care yang Bikin Mata Nyaman


Yap! BenQ adalah brand yang mempelopori fitur Eye Care pada sebuah monitor. Hal tersebut bukan hanya sekedar gimmick. Kru KotGa pribadi sangat nyaman dan puas dengan fitur yang ditawarkannya. Sebagai contoh: Brightness Intelligence Plus. Fitur ini memungkinkan sang monitor untuk menyesuaikan penerangan layar sesuai dengan cahaya di ruangan serta perpindahan dari satu adegan ke adegan berikutnya.

Begitu pula dengan Low-Blue Light dimana fitur tersebut mampu menyaring cahaya biru untuk mengurangi kelelahan mata ketika menatap layar. Serta tidak lupa ada juga fitur Flicker Free yang mampu menghilangkan kedipan untuk mencegah kelelahan mata.

Untuk menunjang kenyaman mata, monitor ini juga memiliki berbagai mode gambar yang bisa dipilih oleh pengguna. Seperti mode standard, mode cinema ataupun mode gaming. Mode gaming disini dibagi menjadi tiga bagian. Mode gaming pertama cocok untuk kamu yang suka bermain game yang bertumpu pada kecepatan. Mode gaming kedua cocok untuk game kompetitif seperti DOTA 2, Rainbow Six Siege, ataupun CS:GO. Sementara mode gaming ketika lebih cocok untuk bermain game AAA seperti Resident Evil 3.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview