Review

ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI

Halaman 5

Motherboard untuk prosesor Intel dengan chipset Z490 memang sudah menjadi sebuah kewajiban bagi para gamer yang haus akan performa terbaik. Melalui chipset Z490, para gamer bisa meningkatkan performa yang dimilikinya hanya dengan sedikit konfigurasi yang mudah dan aman. Inilah yang dihadirkan ASUS melalui TUF Gaming Z490-Plus WI-FI.

Motherboard TUF Gaming Z490-Plus WI-FI hadir dengan berbagai fitur dan komponen terbaik seperti DrMos, 6 Layer PCB Design, ProCool Power Connector, Induksi & Kapasitor TUF, hingga DIGI+ VRM, VRM Heatsink, Thermal Pad, hingga M.2 Heatsink. Semua komponen dan fitur diatas memberikan kemanan bagi para gamer ketika melakukan overclock dan aktivitas bermain game sehari-hari karena memang sejatinya motherboard ini menawarkan kualitas yang solid.

Selain dari sisi kualitas komponen, motherboard TUF Gaming Z490-Plus WI-FI juga memiliki konektivitas yang sangat lengkap. Kebutuhan yang semakin umum seperti hadirnya USB Type-C ada di motherboard ini. Selain itu, kamu tidak perlu membeli adapter WI-FI atau Bluetooth tambahan karena TUF Gaming Z490-Plus WI-FI sudah memilikinya. Bahkan, kualitas Intel Wi-Fi 6 AX201 di motherboard ini sangat baik jika dibandingkan dengan adapter WI-FI pada umumnya.

Baca ini juga :

» Review MSI Cyborg 14 A13VF
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
Setelah melakukan pengujian dan benchmark berbagai game yang dimainkan, kru kotga sangat puas dengan berbagai fitur dari motherboard TUF Gaming Z490-Plus WI-FI ini, peningkatan performa yang cukup signifikan dihasilkan hanya dengan pengaturan overclocking yang mudah dan stabil. Menggunakan motherboard TUF Gaming Z490-Plus WI-FI, kru KotGa dengan mudah meningkatkan performanya.

Dimana, Intel Core i7-10700K yang memiliki kecepatan maksimal hingga 4.7GHz untuk semua core, dan 5.1GHz untuk single core masih bisa digeber lagi hingga ke angka 5GHz untuk semua core dengan stabil dan mudah. Pengujian overclock tersebut kru KotGa lakukan melalui BIOS motherboard tersebut. Bukan hanya sekedar meningkatkan, tetapi juga memberikan jaminan keamanan dengan kualitas komponen yang solid pada motherboard.

Berminat untuk meminang motherboard ini? TUF Gaming Z490-Plus WI-FI dibanderol dengan harga IDR 3.999.000 dan sudah bisa kamu order melalui halaman Tokopedia resminya.

Kesimpulan Review: ASUS TUF Gaming Z490-Plus WI-FI

80KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Desain yang keren, gagah dan kekinian
  • Build quality terbaik
  • Overclock mudah dan aman
  • Kaya fitur
  • BIOS dan Utility yang fungsional dan mudah dipahami
  • WI-FI onboard yang kencang
  • (-) KEKURANGAN
  • Tidak Ada Pre-Mounted I/O Shield

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview