Review

Marvel's Spider-Man: Miles Morales, Superstar Baru di Genre Game Superhero!

Halaman 3

Ragam Aktivitas Sampingan

Selain berfokus ke campaign utama, kamu bisa melakukan ragam aktivitas lainnya mulai dari misi sampingan, combat challenge, mengoleksi Time Capsule, menghentikan kejahatan kecil yang terjadi secara random di jalanan kota New York dan masih banyak lagi. Meskipun semua aktivitas sampingan ini memberikan lebih banyak waktu bermain bagi kamu yang tidak rela untuk menamatkan gamenya terlalu cepat, namun permasalahan lama yang kami rasakan di game Marvel's Spider-Man lama kembali muncul, dimana keseruan yang didapat hanya berlangsung sementara sebelum akhirnya kamu mulai bosan.

Mungkin ada sebagian pemain yang tetap menikmati semua aktivitas sampingan tersebut, namun kami lebih menganggapnya sebagai fetch quest biasa yang repetitif dan hanya menghambat alur permainan yang lebih seru di misi utamanya. Terlepas dari semua itu, menjalani serangkaian aktivitas tersebut masih akan memberikan kamu reward baik berupa exp, membuat gadget, hingga mengakses kostum baru.

Baca ini juga :

» Review Jade Dynasty: New Fantasy
» Review Elden Ring
» Review Horizon Forbidden West
» Review Vivobook pro 14x OLED M7400Q
» Review Uncharted: Legacy of Thieves Collection

Kesimpulan

Mempertahankan pondasi kuat yang sudah berhasil dibangun game sebelumnya, Marvel's Spider-Man: Miles Morales rasanya sukses menjadi sosok superstar baru di genre game superhero. Meskipun sebagian besar pengalaman bermain yang kamu rasakan akan tetap sama, namun Insomniac Games telah membawa beragam perubahan baru yang membuat pengalaman bermain tetap terasa fresh dan unik, apalagi dengan transisi karakter utama yang dialihkan ke Miles Morales.

Melihat perkembangannya sebagai murid ceroboh hingga menjadi sosok pahlawan baru yang diakui New York adalah sesuatu yang luar biasa, dan semua ini berhasil dirangkum dalam game standalone yang lebih kecil dari Marvel's Spider-Man. Namun di sanalah juga permasalahan utama game ini bisa dilihat, dimana pacing ceritanya yang terlalu cepat membuat alur gamenya bergerak cepat pula sehingga kamu akan mendapati pengalaman bermain yang memang sangat seru dan menggugah, namun semua itu akan mudah terlupakan tidak lama setelah berhasil menamatkannya.

Terlepas dari kekurangan tersebut, kami merasa Marvel's Spider-Man: Miles Morales adalah sekuel sampingan yang sukses menjawab eksepktasi fans dengan kualitas yang tidak setengah-setengah dan membawa banyak perubahan baru yang lebih superior, terutama dari segi gameplay yang lebih variatif dan seru.

Kesimpulan Review: Marvel's Spider-Man: Miles Morales

80KotakGame.com RATING
  • Gameplay yang lebih variatif dan seru
  • Kualitas cutscene cerita yang hidup
  • Web-swinging yang masih sangat seru dan bikin nagih
  • Koleksi kostum yang keren
  • Banyak aktivitas sampingan untuk menyita waktu
  • (-) KEKURANGAN
  • Pacing cerita yang terlalu cepat
  • Masih banyaknya elemen "reskin" dari game Marvel's Spider-Man

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview