Review

Apple Watch Series 8

oleh: Yohanes

Halaman 3

Fitur




Untuk fiturnya, fokus Apple di Watch ini jelas fungsinya sebagai teman olahraga, terlihat dari taglinenya yang memang fokus di kesehatan. Makanya Apple menyisipkan banyak banget sensor di Watch ini, yang akan memantau kehidupan kita mulai dari tidur, detak jantung, kadar oksigen di dalam darah, bahkan yang terbaru ada fitur Cycle Tracking yaitu fitur yang berguna banget bagi para kaum hawa, karena bisa memantau dan menyajikan data siklus menstruasi.

Aplikasi yang juga populer banget di ekosistem Apple adalah adalah Fitness+, yang punya segudang fitur untuk nemenin workout, fitur ini akan kepake banget kalau kamu memang masih pemula. Sayangnya fitur ini juga memiliki sistem berlangganan, tapi kalau kamu beli Apple Watch kamu akan dapetin 3 bulan berlangganan gratis, jadi lumayan banget untuk test drive dulu.




Salah satu fitur terbaru yang juga ada di iPhone 14 terbaru, yang rame banget diomongin Crash Detection, yaitu sebuah fitur yang para penggunanya gak berharap akan menggunakan fitur ini. Sebuah fitur yang akan mendeteksi kecelakaan kendaraan yang dialami penggunanya dan secara otomatis akan melakukan panggilan darurat untuk pertolongan. Meski fitur ini masih aktif di beberapa negara saja, dan tentu ini adalah fitur dengan metode berlangganan.

Baca ini juga :

» Gadget Apple Yang Paling Worth Buat Kerja & Ngegame? Komparasi iPad Pro M2 vs iPad Air 5!

User Experience






Setelah penggunaan semingguan, yang paling kerasa sih pakai smartwatch ini gunanya sebagai jembatan antara smartphone ke kita sebagai pengguna. Semenjak pakai Watch ini jadi lebih sedikit ngecek-ngecek notifikasi smartphone, karena kita bisa langsung lihat notifikasinya di Watch, jadi keputusan untuk keluarin smartphone apa engga bisa diambil langsung hanya dengan ngecek dari pergelangan tangan aja, untuk gue yang kemana-mana naik motor, ini sih life changing ya.

Fitur-fitur trackingnya juga ngebantu banget untuk benerin jam tidur atau mantau sejauh mana kita olahraga, jadi lebih ke-manage aja workoutnya, jadi lebih teratur.

Kesimpulan






Apple Watch Series 8 ini untuk siapa sih? Menurut kru KotGa sih untuk kamu yang memang sudah terjebak di ekosistem Apple, yang bisa dibilang ekosistem yang paling matang untuk saat ini. Kalau sudah ngerasain ekosistem Apple memang biasanya bikin candu ya, bikin tercandu-candu. Apalagi kalau kamu berniat untuk memulai hidup sehat, pas banget untuk beli watch ini.

Tapi karena ini adalah produk complementary, bersifat sebagai pelengkap di ekosistem Apple, Watch ini tidak bisa di-pairing ke smartphone selain iPhone ya, mungkin ada yang belum tahu.




Siapa yang gak cocok pakai Apple Watch ini? Kalau kamu gak suka dengan fakta bahwa daya tahan baterainya hanya berkisar di 18 jam saja, jadi tiap hari mesti di-charge kaya smartphone, kayanya Apple Watch ini gak cocok untuk kamu.

Apple Watch Series 8 ini dibanderol dengan harga Rp 7,999,000, sebuah harga yang memang terasa Apple banget.

Okay itulah review Apple Watch Series 8 dari KotakGame.

Kesimpulan Review: Apple Watch Series 8

90KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Layar terang, kinclong dan responsif
  • Fitur paling lengkap
  • Ekosistem Apple masih jadi salah satu yang terbaik
  • (-) HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN
  • Performa baterai hanya 18 jam

TAGS

KRU KOTGA BISA BACA PIKIRANMU! Kamu pasti akan suka dengan artikel ini :
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview