Review

Review ROG Strix G16 (2024) G614 G614JVR

oleh: Aeprukmana

Halaman 2

DESAIN

Kalau urusan desain, ASUS gak perlu diragukan lagi! Aura gamingnya bener-bener berasa banget di laptop ini. Ditambah lagi dengan kehadiran cahaya RGB underglow yang semakin membuat laptop ini terasa vibes gamingnya. Laptop ini dibalut dengan warna Eclipse Gray dan ada aksen-aksen ROG yang enak banget dilihat oleh mata.

Form factor-nya clamshell dengan material gabungan alumunium dan polikarbonat.

Laptop ini punya berat 2,5 Kg dan dimensi 35.4 x 26.4 x 3.04 cm, ukuran yang cukup kecil dan ringan untuk sebuah laptop gaming high performance.

DISPLAY

Untuk memanjakan mata gamer, laptop ini sudah dibekali dengan teknologi layar ROG Nebula Display berukuran 16 inci QHD+, aspect ratio 16:10, resolusi 2.5K 2560 x 1600p, panel IPS-Level 240Hz dan 3ms response time.

Hadir juga ROG Nebula HDR yang memastikan sajian visual terbaik di laptop gaming berkat dukungan color gamut 100% DCI-P3 dan sudah mendapat sertifikasi PANTONE Validated Display. Selain itu, teknologi ROG Nebula telah dilengkapi dengan fitur Eye Care yang dapat meminimalisir dampak radiasi sinar biru terhadap kesehatan mata.

Dengan layarnya ini selain cocok banget buat ngegame, ini juga bisa di pake untuk produktivitas seperti editing video dan foto.

Bezel layarnya ini udah tipis banget, di bagian atas ada penebalan sedikit untuk modul webcam HD 720p, berikut adalah hasil jepretan kameranya:

Bisa dilihat kalau kualitas webcamnya ini udah cukup banget ya untuk mengcover semua kebutuhan kamu mulai dari zoom meeting sampai live streaming.

KEYBOARD & TOUCHPAD

Laptop ini membawa keyboard dengan layout TKL, ada backlit RGB-nya juga. Touchpad-nya punya ukuran yang besar sejajar dengan tombol space tapi sedikit melebar ke kanan. Di area atas ada 5 tombol shortcut dan di bagian kanan atas ada tombol power yang bentuknya keren banget.

Feel ngetik dan penggunaan touchpad-nya ini enak banget, buat ngetik lama-lama disini gak ada masalah sama sekali.

AUDIO

Untuk urusan audio, laptop ini dibekali dengan 2 speaker down firing yang sudah didukung Smart Amplifier Technology dan Dolby Atmos yang mencakup 2 tweeter dan 2 woofer, sudah mendukung Hi-Res dan Two-Way AI Noise Cancelation juga. Suara yang dihasilkannya ini udah bagus banget, detail suara semuanya ada, mau dipake ngegame, nonton film, denger musik ini udah cocok banget.

KONEKTIVITAS & PORT

Untuk urusan konektivitas, laptop ini lengkap banget. Di bagian kanan ada 2 port USB 3.2 Type-A.

Di sebelah kiri ada port DC in untuk charger, satu port LAN 2.5 Gbps, satu HDMI 2.1, dengan satu port USB Type-C Thunderbolt 4™, satu USB 3.2 Type-C yang sudah mendukung fitur DisplayPort™ dan USB Power Delivery dan port Audio jack combo 3.5mm. Untuk konektivitas wireless laptop ini menggunakan WiFI 6E Tri-Band dan Bluetooth® 5.2.

Port dan koneksi yang lengkap tentu akan sangat berguna banget untuk mengcover semua kebutuhan kamu di laptop ini.



Baca ini juga :


» Review Predator Helios Neo 16 PHN16-72 97QT
» Review ROG Zephyrus G16 (2024) GU605 GU605MZ-I948O
» Review HP Spectre Foldable 17-cs0005TU
» Review Acer Nitro V 15 RTX 4050
» Review Cooler Master GA241

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview