Review

Review HP Spectre Foldable 17-cs0005TU

oleh: Aeprukmana

Halaman 3

Display

Layarnya punya ukuran penuh 17 inci, resolusi 2560 x 1920p, aspect ratio 4:3 jadi mirip kayak monitor CRT jaman dulu, tapi ini tampilannya jadi lebih luas.

Di mode laptop ukuran layarnya jadi 12,3 inci dengan resolusi 1920x1255p.

Panel-nya pake OLED, tingkat kecerahan 400 nits di mode SDR dan 500 nits di mode HDR. Color gamut-nya mencapai 99,5% DCI-P3, udah IMAX Enhanced juga yang artinya layar ini udah cocok banget buat nonton film dengan kualitas IMAX, udah low blue light juga jadi aman buat mata.

Layarnya ini juga touchscreen, jadi kayak tablet windows tapi ukurannya gede, lapisannya glossy jadi jernih banget.

Untuk sebuah foldable laptop ini bezelnya udah termasuk tipis. Di bezelnya ini ada magnet ini bisa nempelin stylus pen sekaligus ngecas juga.

Kamera

Laptop dibekali dengan kamera IR 5MP 30FPS. Ini hasil jepretan kameranya.

Hasilnya oke, udah cukup banget untuk kebutuhan seperti zoom meeting atau livestreaming.

Disarankan gunakan kamera di mode vertikal atau mode laptop aja ya biar framenya pas.

Karena ini IR Camera jadi ada fitur lainnya juga. Ada gesture sensor untuk play & stop video, list fiturnya bisa kamu cek di menu HP Command Center, ada foto swipe, walk away lock, wake on approach, auto screen dimming, privacy alert dan screen distant screen time.

Keyboard & Pen

Laptop ini sepaket sama Wireless Soft Keyboard Bluetooth yang bisa di cas wireless di mode laptop, atau bisa di cas pake usb to pogo pin, keyboard ini gak punya backlit tapi gak masalah, ada satu lampu indikator dan ada switch on off-nya.

Untuk Stylus Pen-nya, ini di cas wireless tinggal tempel aja di frame bawah ketika mode laptop.

Penggunaan keyboard dan Pen-nya ini cukup nyaman ya, kami yang tiap hari pake mechanical keyboard agak sedikit butuh penyesuaian tapi buat kamu yang udah terbiasa pake keyboard laptop pasti nyaman-nyaman aja. Pen-nya juga sama nyaman dipake, buat gambar-gambar ini oke.

Audio

Untuk urusan suara, laptop ini dibekali dengan 4 speaker dari Bang & Olufsen dan dibekali teknologi dari DTS:X® Ultra, yang ternyata suaranya kencang dan detail suara masih bisa di deliver dengan jelas. Cocok banget buat nonton film.

Port & Tombol

Untuk tombolnya, laptop ini ada tombol power, privacy shutter webcam dan tombol volume. Untuk port ada 2 Thunderbolt™ 4 yang udah ngedukung USB Power Delivery, DisplayPort™ 1.4, HP Sleep and Charge, pokoknya semua fitur Thunderbolt™ kayak external GPU, docking dan lain-lain semua bisa disini. Portnya emang cuma dua, tapi tenang udah disediain USB Hub.

Konektivitas

Untuk konektivitas wireless, laptop ini dibekali dengan Intel® Wi-Fi 6E dan Bluetooth® 5.3.

Baterai

HP Spectre Fold dibekali baterai 94.3 Whr yang mampu memutar video 1080p lokal hingga 13 Jam, beneran awet banget. Untuk charging laptop ini dibekali charger 110w dengan konektor Type-C yang bisa ngecas dari 0 sampe 100% cuma butuh 2 jam aja, ini udah termasuk cepet.

Sistem Pendingin

Laptop ini udah pake sistem pendingin aktif artinya ada kipasnya, untuk ventilasinya ada di sekitar body laptop.



Baca ini juga :


» Review Predator Helios Neo 16 PHN16-72 97QT
» Review ROG Strix G16 (2024) G614 G614JVR
» Review Acer Nitro V 15 RTX 4050
» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review Steam Deck OLED

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview