Release Date19 February 2022
ESRB RatingEveryone 10+
GenreStrategy
Publisher
Konami

Developer

Console
KOTAK GAME RATING
88
PLAYER RATING
88
BERI RATING
Review

Siap Menjadi Duelist Terbaik? Review Singkat Padat Yu-Gi-Oh! Master Duel

oleh: Erik Gani

Halaman 2

Mekanisme Game yang Simple Namun Sangat Dalam




Untuk kamu yang sangat ingin bermain dengan para duelist lain secara online, bersiaplah karena tidak semua orang akan datang ke medan tempur membawa senjata yang sama. Kebebasan yang ditawarkan ketika selesai tutorial memang sangat bebas, namun apabila kamu tidak mengetahui apa yang mau kamu buat ataupun bagaimana cara membuatnya, kami menjamin bahwa kalian akan sangat, SANGAT kebingungan. Namun apabila kalian telah mengetahui deck mana yang ingin kalian buat dan cara memainkannya, perjalananmu untuk menjadi duelist akan sedikit lebih ringan. Yu-Gi-Oh! Master Duel akan langsung membawa seluruh mekanik TCG Yu-Gi-Oh ke dalam, mulai dari Tribute Summon, Pendulum, XyZ, hingga Link. Namun tenang saja, akan ada tutorial singkat untuk memahami setiap mekanik ini.




Peringatan, tak jarang kamu akan menemui musuh dengan deck yang sakti mandraguna, yang entah bagaimana caranya kamu akan dibuat melihat kombo dan akhirnya melihat kekalahan. Kami sendiri telah berulang kali membawa deck simple dan bertemu dengan monster, padahal kami memiliki rank yang sama yaitu bronze.

Baca ini juga :

» Game Kingdom Building yang Bikin Kamu Ketagihan Main Non-stop! Review Top Troops
» Battle Royale Next Gen Hadir Di Mobile?! Review Perilisan Terbatas Apex Legends Mobile
» Sekolah Lanjut, Game jalan! Di Rage of Destiny AFK tetap strong! Review Jujur Rage of Destiny!
» Siap Menjadi Sensei? Review Blue Archive
» ROG Phone 5 Ultimate

Solo Play Untuk Mengetahui Deck

Untuk kamu yang kebingungan dengan deck apa yang kalian inginkan, terdapat fitur Solo play, dimana pemain akan bermain melawan bot. Solo play akan dibagi menjadi berbagai chapter, yang mana setiap chapter nantinya akan membawa tema deck, dan kita bisa mengetahui cerita dibalik deck tersebut.







Seperti contoh chapter The Absolute Monarch, pemain akan disuguhkan dengan berbagai tantangan, dan diperkenalkan dengan mekanisme dari deck Absolute Monarch. Pemain pun tak harus memiliki deck untuk bermain, karena didalam chapter maupun challenge, pemain akan dipinjamkan deck untuk bermain melawan bot, sehingga akan ada Hands-On Experience dengan deck tersebut.




Setelah kalian menyelesaikan challenge dalam chapter tersebut kalian juga akan diberikan berbagai bonus untuk membuat deck kalian sendiri. Namun kami sangat menyarankan pemain untuk melakukan riset terlebih dahulu deck seperti apa yang ingin pemain buat.

Pahami Jenis-Jenis Deck Sebelum Kalian Membuatnya

Sebelum kalian membuat deck, kalian harus memahami deck seperti apa yang cocok dengan playstyle kalian. Apakah kalian pemain yang senang dengan permainan cepat dan membunuh lawan dengan cepat, maka kalian harus melakukan riset deck Aggro. Tertarik dengan deck yang mempunyai kombo maut? Combo. Senang melihat deck kalian perlahan menjadi sangat kuat dan tak terkontrol? Ramp, Kalian senang melihat musuh tidak bisa bermain dengan semestinya? Control. Ingin deck kalian serba bisa? Hybrid atau Toolbox bisa menjadi pilihan.




Punya Teman Yang Mengerti Akan Mempermudah

Walau game ini bisa dikatakan tidak beginner friendly, Yu-Gi-Oh! Master Duel adalah game yang sangat populer, sehingga banyak sekali guide yang bertebaran untuk membuat sebuah deck. Namun, perjalananmu akan sangat dipermudah apabila kamu memiliki teman yang sudah mengerti dan bersedia membantumu dalam bermain. Seperti saat review ini ditulis, kami sering mendapatkan masukan dan bantuan dari teman-teman yang sudah terlebih dahulu bermain maupun yang sudah lama mengikuti. Sparring dan diskusi menjadi langkah jitu untuk kamu yang ingin bertarung di dunia Yu-Gi-Oh Master Duel.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview