Release Date5 February 2021
ESRB RatingMature
GenreAdventure Horror
Publisher
Techland

Developer

Console
KOTAK GAME RATING
82
PLAYER RATING
82
BERI RATING
Review

Parkour Horror! Review Dying Light 2 Stay Human

oleh: Erik Gani

Halaman 3

Konsekuensi kubu yang kurang terasa akibatnya

Dalam berbagai promosi yang dibagikan oleh Techland, Dying Light 2 merupakan sebuah game penuh dengan konsekuensi. Apabila kita memilih satu kubu, game akan merekam dan memberikan konsekuensi yang ada. Apabila kita memilih sebuah pilihan yang krusial, game akan menyesuaikan dunia dengan pilihan tersebut. Ini berarti pengalaman bermain dari setiap pemain akan berbeda satu sama lain. Namun hal ini terasa tidak menjadi fokus utama dari Dying Light 2, dimana beberapa pilihan memang sangat penting, namun untuk pilihan lainnya hanya akan memberikan scene yang berbeda.




Hal ini tentu memberikan rasa yang agak pahit dimulut, dimana setiap pilihan ini seharusnya memberikan dampak yang berbeda dan membuat cabang cerita, namun pada akhirnya akan kembali menuju plot utama, yaitu masalah Aiden ingin mencari Mia. Layaknya kita sengaja memilih jalan lain dengan harapan akan mencapai tujuan baru, hanya untuk mengetahui bahwa jalan tersebut hanya akan kembali menuju tujuan awal. Kami tidak menemukan pilihan yang begitu berdampak sangat besar terhadap cerita selain pilihan akhir

Baca ini juga :

» Rise of the Ronin - Review
» EA Sports FC 24
» Persona 5 Royal PC Ver
» FIFA 23
» Diablo Immortal

Kesimpulan

Memang tak ada gading yang tak retak, setiap ekspektasi yang terlalu tinggi pastinya akan membawakan kekecewaan yang tak kalah tinggi pula. Bukan berarti Kru KotakGame kecewa berat dengan Dying Light 2 ini, namun kami merasa bahwa game ini masih bisa dikembangkan lebih lagi. Dimana satu sisi begitu sempurna, sisi lainnya nampak kurang diperhatikan, dan dalam Dying Light 2 ini begitu terasa ketimpangan antara sisi gameplay dan sisi cerita. Untuk kamu yang sangat menginginkan game survival horror dengan kebebasan bermanuver dan bergerak, Dying Light 2 Stay Human adalah game yang sempurna untukmu, namun jika ingin cerita yang menggugah dan sangat indah, ada baiknya mencari game RPG yang memang sudah terkenal dengan ceritanya..

Tertarik untuk mencoba? Dying Light 2 Stay Human tersedia untuk Xbox Series X and Series S, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC lewat Steam dan Epic Game Store.

Kesimpulan Review: Dying Light 2: Stay Human

82KotakGame.com RATING
  • (+) KELEBIHAN
  • Gameplay yang smooth
  • Pergerakan parkour yang begitu bebas dan intuitif
  • Gameplay tidak monoton dan membosankan
  • Streamer Mode untuk menghindari Copyright Strike Youtube
  • Crafting yang tak diduga begitu diperhatikan
  • (-) KEKURANGAN
  • Cerita yang kurang memberikan hook
  • Pilihan dan konsekuensi tak begitu terasa dampaknya
  • Kualitas Voice acting yang terkadang kurang menjiwai
  • Bug yang cukup mengganggu

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview